Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan Gedung Baru Yayasan Abdul Rahman Saat pengguntingan pita di Desa Karang Mulia RT.07 Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim, Minggu (28/3/2021).
Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan Gedung Baru Yayasan Abdul Rahman Saat pengguntingan pita di Desa Karang Mulia RT.07 Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim, Minggu (28/3/2021).

Herman Deru Resmikan Gedung Baru Yayasan Abdul Rahman

Herman Deru Resmikan Gedung Baru Yayasan Abdul Rahman
Herman Deru Resmikan Gedung Baru Yayasan Abdul Rakhman

InilahSumsel.com, Muara Enim — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, melakukan peresmian gedung baru Yayasan Abdul Rahman yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di Desa Karang Mulia RT. 07 Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, hari Minggu tanggal 28 Maret 2021.

Dalam kesempatan itu Herman Deru mengatakan, pembangunan tiga ruang kelas untuk belajar dan mengajar serta satu ruang kantor yayasan tersebut, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dalam bidang keagamaan, dengan menggunakan dana dari CSR pihak PT. Bomba Group.

“Semoga dengan adanya gedung yang layak ini, para santri dapat belajar dengan nyaman.” ujarnya.

Dirinya juga berharap, gedung yang baru diresmikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga menghasilkan generasi yang cerdas, mengerti ilmu teknologi informasi, namun tidak meninggalkan iman dan ketaqwaan kepada Allah sWT, serta yang lebih penting lagi berakhlak mulia.

“Mudah-mudahan, Yayasan Abdul Rahman ini ikut berperan aktif sebagai lembaga pendidikan Islam yang menghasilkan santriawan dan santriwati yang berwawasan modern, tapi tetap religius.” katanya.

Baca Juga  Herman Deru Dinilai Terbukti dan Teruji Mampu Memimpin Sumsel Di Era Pandemi

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu juga menegaskan kepada semua masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Lubai Ulu, untuk tidak meminta sumbangan pembangunan masjid atau lainnya di jalan.

“Saya minta, jangan kita meminta di jalan. Bukan hanya takut kecelakaan, tetapi kita menjunjung tinggi kehormatan agama kota. Hal inilah yang membuat saya tidak nyaman dengan meminta di jalan, karena ingin menjaga martabat dan Marwah agama kita.” tutupnya.

Sementara itu, Plh. Bupati Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Gubernur Sumsel melalui dana CSR dari PT. Bomba Group. “Semoga dengan adanya gedung baru ini, menambah motivasi dan semangat belajar bagi anak-anak yayasan ini.” kata H. Nasrun Umar, Plh. Bupati Kabupaten Muara Enim.

Tidak hanya itu, hadirnya gedung yang baru ini, dapat mencetak generasi yang handal di bidang keagamaan. Kebetulan, lanjut H. Nasrun Umar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim di bidang keagamaan cukup banyak. Kondisi ini juga dapat menyelaraskan dengan program gubernur, yakni Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.

Baca Juga  Herman Deru Terpilih Sebagai Top Pembina BUMD Awards 2020

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk mewujudkan program tersebut.” ungkap sosok yang akrab disapa dengan panggilan HNU itu.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Abdul Rahman mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel atas perhatian yang diberikan dalam bidang agama, termasuk juga dari PT. Bomba Group. “Kita sudah membangun tiga ruang kelas untuk belajar mengajar dan satu ruang kantor. Gedung ini sangat bermanfaat bagi kami dalam proses belajar dan mengajar.” ujarnya. (*)