Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menyerahkan bantuan sapi yang akan dikurbankan
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menyerahkan bantuan sapi yang akan dikurbankan

Herman Deru Serahkan Bantuan Sapi Kurban

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, melakukan kunjungan ke Masjid Agung Palembang pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau secara langsung mengenai pelaksanaan tata tertib Sholad Idul Adha pada masa pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat ini.

“Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi. Jarak tempat shalat antar jema’ah, jangan kurang dari satu meter. Begitu juga dengan ketersediaan tempat cuci tangan. Saya juga minta agar pengurus Yayasan Masjid Agung untuk memperhatikan ketaatan jama’ah, seperti penggunaan masker.” kata Herman Deru.

Selain itu, Herman Deru juga menyerahkan bantuan sapi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan dirinya secara pribadi yang akan dijadikan sebagai hewan Qurban kepada pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang.

Baca Juga  Wagub Sumsel Himbau Masyarakat OKI Hidupkan Kembali Lahan Tidur

“Iya, ini kita serahkan bantuan hewan kurban sapi dari Bapak Presiden yang beratnya hampir 1,2 ton dan sapi yang saya serahkan beratnya 1,1 ton. Ini peruntukkannya harus tepat bagi masyarakat yang tidak mampu di sekitaran masjid ini.” tegasnya.

Dirinya pun mengingatkan kepada pengurus yayasan agar menghimbau masyarakat untuk tidak menonton proses penyembelihan hewan kurban. “Jangan sampai terjadi kerumunan yang pada akhirnya nanti menimbulkan kluster baru Covid-19, sebisa mungkin dihindari.” ungkap Herman Deru.

Mengenai takibran keliling, sosok yang menggagas Program Satu Desa Satu Tahfidz Qur’an itu menghimbau agar dilaksanakan di rumah saja. “Ayo takibaran di rumah saja. Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran penularan virus. Sedangkan untuk shalat, silahkan saja. Tetapi, utamakan protokol kesehatan.” ajaknya. (*)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *