Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Herman Deru Siap Kucurkan Insentif untuk Dokter dan Perawat

InilahSumsel.com, Palembang — Perhatian Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, kepada petugas medis yang menangani penyebaran wabah Covid-19 di Sumsel, memang tidak perlu diragukan lagi. Saat ini, dirinya sedang menyiapkan dana yang akan digunakan sebagai insentif bagi dokter dan perawat yang menangani Covid-19.

Dirinya pun sudah menantikan pengajuan-pengajuan data administrasi dari OPD atau Gugus Tugas mengenai kebutuhan mereka masing-masing.

“Karena uangnya sudah tersedia, kita akan alirkan sesuai sistem yang dibuat oleh BPKP, utamanya untuk insentif para tengaga medis seperti dokter spesialis, dokter, perawat, dan assisten perawat. Tahapannya sesuai dengan yang disebutkan oleh Presiden.” jelas Herman Deru.

Baca Juga  Jamselinas Ajang Promosi Wisata Olahraga Sumsel

Di Sumsel, kata Herman Deru, pihaknya tentu akan menghitung berapa banyak pasien yang ditangani oleh petugas medis tersebut. Semakin banyak yang mereka layani, maka intensif yang akan diberikan, juga lebih besar.

“Untuk memenuhi ini, kita sudah melakukan efisiensi anggaran perjalanan dinas luar negeri. Gubernur, Sekretaris Daerah, dan Sekretaris Dewan, sudah ketemu di angka Rp. 100 Miliar. Dari dana inilah, akan kita gelontorkan.” ungkapnya.

Menurut Herman Deru, pemangkasan tersebut memang harus dilakukan. Karena penanganan Covid-19 atau Virus Corona di Sumsel, dinilai lebih penting.

Baca Juga  Ulang Tahun, HNU Dapat Kejutan dari Gubernur Dan Dido'akan Jadi Wali Kota Palembang

“Untuk anggaran perjalanan luar negeri, akan kita pangkas sampai 0 persen. Sedangkan untuk dalam negeri, 50 persen.” tuturnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *