Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Herman Deru Terima Aspirasi Mahasiswa Terkait UU Omnibus Law Cipta Kerja

InilahSumsel.com, Palembang — Sesaat Setelah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) meninjau korban kebakaran di Kabupaten Lahat pada hari Jum’at tanggal 9 Oktober 2020, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) langsung kembali ke Palembang menemui ribuan mahasiswa pengunjuk rasa yang menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Halaman Kantor Gubernur.

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, H. Nasrun Umar, Kapolda Sumsel, serta Kadisnaker Sumsel, setelah Maghrib Gubernur Sumsel tanpa sungkan turun langsung menemui ribuan massa yang telah menantinya sejak pukul 14.00 WIB. Dengan tegas Gubernur menyatakan bahwa dirinya mempunyai sipirit yang sama dengan para mahasiswa.

“Sebenarnya perasaan kita sama, bahwa apa yang dirasakan oleh adik-adik ini, juga dirasakan kita semua. Karena itu, saya akan menyampaikan baik secara langsung atau tidak langsung aspirasi adik-adik sekalian ini ke Presiden maupun DPR RI.” ujar Herman Deru, Gubernur Sumsel, yang disambut dengan ribuan tepuk tangan mahasiswa yang khusyuk mendengarkan.

Baca Juga  Herman Deru Bangun Rumah Warga Korban Banjir Bandang

Herman Deru mengakui, sudah mendengar aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa sejak dalam perjalanan Kunker ke Kabupaten Lahat, termasuk ketika mahasiswa mendatangi kantor gubernur. Dirinya pun mengapresiasi mahasiswa yang masih sabar untuk bisa bertemu dengannya. Herman Deru pun mengakui bahwa ia memang tidak akan pernah menghindari, karena juga pernah merasa menjadi mahasiswa.

Setelah beberapa menit bertemu dengan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu pun mengundang perwakilan mahasiswa yang mengatasnamakan diri Cipayung Plus dan BEM Sumsel untuk berdialog dan menyaksikan langsung penandatanganan rekomendasi gubernur ke pusat.

Dalam dialog yang dilakukan di Ruang Rapat Gubernur Sumsel yang juga dihadiri oleh Ketua HMI, Ketua KMHDI, Ketua Umum SEMMI, Ketua KAMMI, dan Ketua BEM itu, Bang HD menyampaikan bahwa terkait dengan tuntutan yang dilayangkan oleh mahasiswa yang berunjuk rasa, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dapat menerima dan akan menindaklanjuti dengan mengirimkan surat ke pusat yang berisi lampiran tuntutan mahasiswa.

Baca Juga  Dompet Dhuafa Sumsel Salurkan Sembako Sun Life ke Dhuafa

“Intinya, aspirasi adik-adik ini saya terima dan didukung untuk direkomendasikan ke pusat secara formal melalui surat gubernur yang berisi lampiran tuntuan mahasiswa. Jika ada beberapa perwakilan mahasiswa yang berkenan ikut menyampaikan surat tersebut ke Jakarta, silahkan.” ajak Bang HD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *