Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

HNU Dorong Keluarga Besar FKPPI Jadi Pelopor Disiplin Protokol Kesehatan

InilahSumsel.com, Palembang — Sebagai Dewan Penasihat Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Sumsel, H. Nasrun Umar, menghimbau kepada seluruh keluarga besar untuk menjadi pelopor penegakkan disiplin protokol kesehatan.

Kebersamaan yang dimiliki oleh FKPPI, diharapkan tidak hanya mengingatkan dan saling menjaga diantara keluarga besar. Tetapi lebih jauh adalah bertanggung jawab untuk melibatkan masyarakat, khususnya dalam melawan pandemi Covid-19 yang saat ini menyebar dengan masif di Sumsel dan kota Palembang khususnya.

Sebab menurutnya, wadah organisasi yang menaungi Putra Putri TNI/Polri ini, memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat dengan segala kemampuan yang dimiliki. “Selayaknya tugas mulia yang diemban oleh orang tua kita dulu, maka ini merupakan kesempatan bagi kita untuk meneruskannya, namun lewat cara yang berbeda,” ungkap sosok yang akrab disapa dengan panggilan HNU itu.

Baca Juga  Sukseskan POPNAS XVI Sumsel, H. Nasrun Umar Pimpin Rapat Persiapan

Hal ini disampaikan oleh HNU dalam kesempatan bersilaturahmi dengan beberapa perwakilan Keluarga Besar FKPPI dan masyarakat yang tinggal di kawasan Jl. Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I, Kota Palembang, pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020.

Dalam kesempatan itu, HNU juga memanfaatkan momentum ini untuk berbagi kepada masyarakat sekitar. Ratusan paket sembako dibagikan kepada warga yang memang sebagian besar berprofesi serabutan. HNU berharap, warga bisa sedikit terbantu dengan apa yang telah konsisten dilakukannya selama ini.

Baca Juga  Sekda Sumsel Tegaskan Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Terus Berjalan

“Ini murni dorongan pribadi karena dari rezeki yang kami miliki, ada hak milik saudara kita yang memang membutuhkan. Apa yang kami lakukan ini juga mengingatkan kepada mereka jika mereka tidak sendiri di tengah pandemi ini. Kita harus yakin bisa melaluinya dengan kebersamaan,” ajak HNU. (ril/ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *