Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, memberikan lahan seluas 2 hektar yang berlokasi di Jalan Yusuf Singadekane Musi II Palembang kepada Polda Sumsel untuk pembangunan Safety Driving Center.
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, memberikan lahan seluas 2 hektar yang berlokasi di Jalan Yusuf Singadekane Musi II Palembang kepada Polda Sumsel untuk pembangunan Safety Driving Center.

HUT Bhayangkara, Herman Deru Hibahkan Lahan 2 Hektare ke Polda Sumsel

InilahSumsel.com, Palembang — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 di Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (1/7) pagi terasa lebih spesial. Selain di hadiri hampir seluruh Forkompinda, Polda Sumsel juga mendapat “hadiah” spesial dari Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, S.H., M.M.

Bertepatan dengan hari jadinya itu, Polda Sumsel diberikan hibah lahan seluas 20.000 meter persegi atau setara 2 hektare oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel..

Penyerahan hibah lahan sendiri itu dilakukan sesaat usai Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M., Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.IP dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S, serta segenap Forkompinda mengikuti peringatan Hari Bhayangkara di Polda Sumsel secara virtual serentak se Indonesia dari Istana Negara yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Baca Juga  Di Hadapan Menteri Negeri Kelantan Malaysia, Herman Deru Paparkan Potensi Sumsel

Dalam petikan penyerahan tersebut, diketahui bahwa Pemprov Sumsel akan menghibahkan lahan seluas 20.000 meter persegi (2 Ha) senilai 819 juta lebih kepada Polda Sumsel yang berlokasi di Jalan Yusuf Singadekane Musi II Palembang, untuk pembangunan Safety Driving Center (SDC) Polda Sumsel yang akan diproses sesuai ketentuan Undang-Undang.

Penyerahan tersebut ikut disaksikan Forkomoinda, seperti Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, Kajati Sumsel Wisnu Baroto, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel Krisna Menon, dan Unsur Forkopimda Sumsel lainnya.

“Hibah lahan ini kita berikan untuk pembangunan gedung Safety Driving Center (SDC). Harapan kita tentu kinerja aparat kepolisian menciptakan kamtibmas di Sumsel akan semakin baik ke depan,” ujar Herman Deru usai acara.

Meskipun dilakukan secara virtual, kegiatan upacara Hari Bhayangkara Ke-74 dengan mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” berjalan khidmat dan lancar.

Baca Juga  Siaga Karhutla 2020, Pemprov Sumsel Kerahkan 8.000 Petugas

Sebelum penandatanganan penyerahan hibah lahan tersebut, Kapolda Sumsel juga memberikan penghargaan kepada Unsur Forkopimda Sumsel atas bantuan, kerja sama dan sinergitas dalam memelihara kamtibmas di wilayah hukum polda sumsel.

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari Gubernur Sumsel kepada Polda Sumsel atas prestasi pengungkapan Cyber Crime kasus peretasan website PPID Provinsi Sumsel. (ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *