Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., Wakil Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri.
H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., Wakil Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri.

Hutang Belum Dibayar, Sriwijaya FC Minta Liga 2 Ditunda

InilahSumsel.com, Palembang — Managemen Sriwijaya FC meminta PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) sebagai operator Liga Indonesia menunda pelaksanaan kick off Liga 2 Indonesia yang rencananya akan dimulai bulan Maret 2020 mendatang. Pasalnya, PT. LIB masih memiliki hutang kepada klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, sebesar Rp. 3,6 Miliar.

Hendri Zainuddin, Wakil Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM) sebagai perusahaan pengelola Sriwijaya FC, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menanyakan secara langsung kepada pihak terkait. Namun, jawaban dari PT. LIB belum memberikan kepuasan mengenai kapan akan membayar hutang yang berasal dari dana subsidi bagi Sriwijaya FC pada musim 2018 yang lalu, saat berlaga di Liga 1.

Baca Juga  Prioritaskan Sriwijaya FC, Herman Deru Akan Lakukan Audit

“Sekarang, alhamdulillah pemain sudah nyaman dengan adanya APPI. Jika ada tunggakan gaji, pemain bisa mengadu ke APPI. Makanya, kita juga mengadu ke BOPI.” kata Hendri Zainuddin.

Sosok berkacamata yang akrab disapa dengan panggilan HZ itu menambahkan, kini pihaknya meminta kepastikan kepada PT. LIB perihal pembayaran hutang itu. Sriwijaya FC tetap menyuarakan pembayaran subsidi tersebut meski tidak ada teman, walau ada juga klub lain yang mengalami hal serupa.

“Karena itu, kita minta jangan dulu digelar Liga 2 musim ini sebelum benar-benar diperhatikan. Pastikan itu harus dibayar, persoalannya hanya Sriwijaya FC yang menyarakan, padahal kita tahu klub lain juga mengalami hal serupa.” tutur HZ. (ohs)

Baca Juga  Sriwijaya FC Milik Pemprov Sumsel, Hendri Zainuddin Minta Investor Tahan Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.