Sumsel Maju Untuk Semua
Ikuti Jejak Herman Deru, Anak-Anak Muda Sumsel Promosikan Produk UMKM Secara Gratis
Ikuti Jejak Herman Deru, Anak-Anak Muda Sumsel Promosikan Produk UMKM Secara Gratis

Ikuti Jejak Herman Deru, Anak-Anak Muda Sumsel Promosikan Produk UMKM Secara Gratis

InilahSumsel.com, Palembang — Gerak cepat yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, dalam meningkatkan pendapatan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan cara mempromosikan melalui media sosial, mendapatkan dukungan dari selebrgram dan juga influencer di Sumsel.

Selain mendukung apa yang telah dilakukan Herman Deru, mereka yang tergabung dalam Gerakan Sumsel Maju (GSM) itu, juga ikut berkontribusi dalam mempromosikan produk pelaku UMKM melalui media sosial yang mereka miliki.

Ketua GSM, Rizky Buchori, menjelaskan bahwa ide untuk mengumpulkan dan mewadahi para influencer di Sumsell ini dilatarbelakangi oleh kepedulian kaum milienal di tengah wabah virus corona yang sedang melanda dan juga sebagai sarana untuk membantu sesama.

“Para influncer Sumsel yang akan membantu mempromosikan produk UMKM ini adalah beberapa yang sudah tergabung di dalam GSM. Kita semua punya niat baik, visi, dan misi yang sama. Jadi, saya sebagai ketua GSM turut bantu mewadahi kegiatan ini agar lebih terkonsep. Apalagi, pelopor kegiatan ini memang tercetus dari Bapak Herman Deru, ya pasti kita dukung.” tegasnya, pada hari Senin tanggal 1 Juni 2020.

Baca Juga  HUT Bhayangkara, Herman Deru Hibahkan Lahan 2 Hektare ke Polda Sumsel

Dirinya pun menjelaskan, bagi UMKM yang ingin dipromosikan, dipersilahkan untuk mendaftarkan diri di GSM dengan ketentuan harus kuliner tradisional Sumsel dan hasil produksi UMKM Lokal. Produk ini nantinya akan dilakukan verifikasi dan cek kelayakan oleh tim GSM. Bagi yang sudah dinyatakan lulus seleksi, nantinya akan langsung dibuatkan video promosinya oleh tim GSM, yakni Fikri Haikal, Quin, Okta Alfarizi, Dina Dinanti, dan yang lainnya.

Sementara itu, Fitri Haikal yang merupakan pembawa acara di salah satu acara televisi swasta di Sumsel, mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Herman Deru menjadi penggerak hatinya dan membuatnya untuk mengikuti jejak orang nomor satu di Sumsel itu dengan membuka endorse secara cuma-cuma.

“Apa yang dilakukan oleh Bapak Herman Deru adalah perbuatan yang mulia. Jadi, saya secara pribadi ingin mengikuti jejak beliau dengan mempromosikan produk pelaku UMKM yang terkena dampa dari pandemi ini, secara gratis.” katanya.

Menanggapi apa yang dilakukan oleh anak-anak muda itu, Herman Deru mengapresiasi sikap yang mereka ambil. Dia pun berpendapat, apa yang dilakukan oleh mereka adalah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, khususnya warga Sumsel yang saat ini sedang dalam kesusahan.

Baca Juga  Wagub Sumsel : "Pemprov Sumsel Akan Fasilitasi SMSI"

“Ya, saya sangat bangga sama kaum milenial ini. Kita semua harus saling tolong menolong, kalau tidak bisa dengan materi, ya dengan hal-hal yang bermanfaat lainnya, misalnya endorse ini. Walau tidak seberapa nilainya, namun sangat berarti bagi pelaku UMKM. ” katanya.

Dirinya berharap, dengan semakin banyaknya anak-anak muda yang membantu, dapat meringankan beban pelaku UMKM dan memberikan peningkatan pendapatan. Dia pun sampai saat ini terus berupaya agar perekonomian UMKM tetap stabil. (ohs/ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *