H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Manager Payaraman United, Rasyid Irfandi, melakukan salam komando dengan Ferry Rotinsulu dan Presiden Sumsel Super League, Hendri Zainuddin.
Manager Payaraman United, Rasyid Irfandi, melakukan salam komando dengan Ferry Rotinsulu dan Presiden Sumsel Super League, Hendri Zainuddin.

Ikuti SSL U-20, Payaraman United Rekrut Ferry Rotinsulu dan Gelar Seleksi Terbuka

PALEMBANG — Kehadiran Sumsel Super League sebagai kompetisi sepak bola amatir sebagai wadah bagi pemain sepak bola usia dini mempertontonkan kemampuannya, menarik minat berbagai komunitas dan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk ikut ambil bagian.

Payaraman United sebagai satu dari banyaknya komunitas sepak bola di Sumsel, akan ikut ambil bagian dalam Sumsel Super League U-20 yang akan digelar tanggal 16 Februari 2019 mendatang di Stadion Bumi Sriwijaya. Sebagai bentuk keseriusan, tim tersebut merekrut Ferry Rontisulu sebagai pelatih.

Manager Payaraman United, Rasyid Irfandi, menjelaskan bahwa, keputusan pihaknya merekrut mantan penjaga gawang Sriwijaya FC itu, berdasarkan pengalamannya di klub dan tim nasional Indonesia.

“Selain itu, Ferry sudah mengantongi lisensi pelatih AFC Level 1. Dengan adanya pengalaman sebagai pemain dan juga pelatih, kami berharap pemain bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa bersaing serta menjadi juara SSL U-20.” kata Rasyid Irfandi.

Baca Juga  SKO SONS Juara SSL U-14 Piala Gubernur Sumsel

Pria yang akrab disapa dengan panggilan Pedoo itu menambahkan, pihaknya juga akan menggelar seleksi terbuka, bagi anak-anak muda yang mempunyai kemampuan bermain sepak bola, namun belum bergabung di SSB atau komunitas sepak bola lainnya.

“Kami hanya menggelar seleksi selama satu hari, hari Senin besok, jam dua siang. Tempat seleksinya di Stadion Bumi Sriwijaya dan akan dipimpin secara langsung oleh Ferry Rontinsulu. Bagi yang berminat, silahkan datang dengan membawa copy kartu keluarga dan usia kelahiran tahun 2000 dan sesudahnya.” ajak Pedoo.

Baca Juga  Sumsel Super League Kembali Digelar

Sementara itu, pelatih anyar Payaraman United, Ferry Rotinsulu, mengaku sangat tertantang untuk melatih generasi muda Sumsel. “Jika berminat untuk bergabung dalam tim ini guna ikut SSL, silahkan datang dan ikut seleksi. Nanti, sekitar 30 orang akan memperkuat Payaraman United di SSL U-20.” tuturnya.

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *