Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Februari 2021, IPSI Kota Palembang Gelar Kejurkot

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menerima audiensi jajaran pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kota Palembang di Rumah Dinas pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2021. (foto : istimewa)
Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menerima audiensi jajaran pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kota Palembang di Rumah Dinas pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2021. (foto : istimewa)

InilahSumsel.com, Palembang — Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menyambut baik rencana perhelatan Kejuaraan Kota (Kejurkot) Olahraga Pencak Silat yang akan digelar pada tanggal 12 hinggal 14 Februari 2021 mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Harnojoyo saat menerima audiensi jajaran Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat dan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Rumah Dinas Wali Kota pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2021.

“Intinya, kita sangat mendukung semua kegiatan olahraga yang ada, namun di masa pandemi saat ini, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.” kata Harnojoyo, melalui rilis yang diterima oleh inilahsumsel.com.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan dapat menjaring atlet-atlet berbakat dari 18 kecamatan yang ada di Kota Palembang serta mampu mengharumkan nama Kota Palembang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nantinya.

Baca Juga  Pasarkan Jersey Ori, Herman Deru Ajak Wong Sumsel Terus Dukung Sriwijaya FC

“Semoga Pencak Silat di tahun 2021 ini dapat memberikan kontribusi terbaik dalam mengangkat olahraga di Kota Palembang yang kita cintai ini.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Harian IPSI Kota Palembang mengatakan, Kejurkot tingkat dewasa bertujuan menjaring para atlet Pencak Silat berprestasi dari setiap kecamatan yang ada.

“Sesuai dengan arahan dari Bapak Wali Kota, Kejurkot ini rencana akan digelar pada tanggal 12 hingga 14 mendatang yang akan menerapkan protokol kesehatan dan jumlahnya tidak lebih dari 50 orang.” kata Kapten (Purn) Ketut, Ketua Harian IPSI Kota Palembang.

Darmayanti, Ketua Pelaksana Kejurkot, menjelaskan bahwa sampai saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan. Mengenai sistem penilaian, pihaknya akan menggunakan sistem papan skor, guna menghindari keresahan bagi para peserta.

Baca Juga  Safari Jumat ke Sematang Borang, Herman Deru Ajak Jemah Masjid Al Ikhlas Jaga Silaturahmi

“Kesiapan gedung sudah oke dari pihak Jakabaring Sport City, kita di GOR Dempo. Untuk jumlah pesertanya, tidak terlalu besar, karena sudah kita saring dari setiap kecamatan dan mengingat ini juga masih dalam kondisi pandemi. Tiap kecamatan itu, jumlahnya tidak lebih dari 20 orang pastinya.” tutur Darmayanti, Ketua Pelaksana Kejurkot. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *