Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
dr. Ismail, Ketua POSSI Sumsel Periode 2020-2024
dr. Ismail, Ketua POSSI Sumsel Periode 2020-2024

Ismail Bastomi Pimpin POSSI Sumsel

InilahSumsel.com, Palembang — Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memiliki nakhoda baru. Dia adalah dr. Ismail Bastomi.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan dr. Ismail itu, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua POSSI Sumsel periode 2020-2024 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) POSSI Sumsel di Aula Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, pada hari Minggu tanggal 6 Desember 2020.

Setelah terpilih sebagai Ketua POSSI Sumsel, dr. Ismail mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh 25 pemilik suara yang terdiri dari Pengurus Kabupaten (Pengkab) dan Pengurus Kota (Pengkot) serta klub anggota POSSI Sumsel.

“Hobi saya menyelam, pertama kali kenal menyelam dari pasien saya. Tadi sudah disampaikan oleh Ketua Umum POSSI bahwa kekompakkan dan kebersamaan menjadi prioritas. Kita akan mengerahkan seluruh sumber daya di Pengkot, Pengkab, dan Klub, untuk memajukan organisasi ini.” ujarnya.

Baca Juga  Pimpin Raker KONI, Hendri Zainuddin Ajak Insan Olahraga Fokus Bina Atlet Sumsel

Menurut dirinya, yang paling utama akan dilakukannya adalah fokus pada peningkatan prestasi.

“Dalam waktu dekat ada PON di Papua tahun 2021 mendatang dan juga POPENAS. Selain itu, paling penting juga wisata. Kebetulan di OKU Selatan juga memiliki venue selam yang sangat bagus. Mungkin harapan saya, mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan oleh pengurus yang lama, bisa kita lakukan dan perjuangkan menjadi lebih baik lagi.” tegasnya dr. Ismail.

Sementara itu, Ketua Umum POSSI secara virtual berharap agar POSSI Sumsel terus semangat mengawal prestasi selam. “Saya berterima kasih, terus berlanjut hubungan yang harmonis dengan organisasi dibawah naungan KONI Sumsel. Kita telah menentukan venue di Jayapura. Silahkan POSSI daerah berkoordinasi dengan PB untuk teknis di PON.’ terang Buyung Lalana, Ketua Umum POSSI.

Baca Juga  Lima KONI Kabupaten dan Kota Di Sumsel, Gelar Musorkab dan Musorkot

Sementara itu, Wakil Ketua IV Koni Sumsel, Agung Rahmadi, mengatakan bahwa setiap Cabang Olahraga (Cabor) harus mengedapankan program yang membumi. “Realistis untuk dicapai, sehingga bisa bersaing dan berkompetisi tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Asia Tenggara.” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.