Sumsel Maju Untuk Semua
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Nasrun Umar (HNU), menjadi narasumber pada Webdinar KORPRI dengan tema Peran KOPRI dalam mewujudkan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang Profesional, Modern, dan Produktif di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) secara virtual pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Nasrun Umar (HNU), menjadi narasumber pada Webdinar KORPRI dengan tema Peran KOPRI dalam mewujudkan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang Profesional, Modern, dan Produktif di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) secara virtual pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020

Jadi Narasumber Webdinar KORPRI, H. Nasrun Umar Berikan Solusi Dalam Percepatan Perubahan Penyelenggaraan Pemerintah Di Masa Covid-19

InilahSumsel.com, Palembang — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), H. Nasrun Umar, menghadiri Webdinar Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dengan tema Peran KOPRI dalam mewujudkan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang Profesional, Modern, dan Produktif di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) secara virtual pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020.

Dalam acara yang dibuka secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia itu, H. Nasrun Umar menjadi narasumber bersama Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Sekda Kota Balikpapan, dan Eko Prasojo sebagai Akademisi.

H. Nasrun Umar menjelaskan, terdapat dua tantangan terkait harapan dan aspirasi daerah terhadap peran dan fungsi KORPRI untuk mewujudkan ASN yang Profesional, Modern, dan Produktif dalam masa adaptasi kehidupan baru. Diantaranya yakni pemulihan ekonomi, baik itu di sektor pertambangan, perindustrian, perdagangan, investasi, pertanian, transfortasi, dan lainnya. Kemudian bagaimana memanfaatkan teknologi informasi dengan sebaik mungkin untuk percepatan pelayanan publik dan administrasi pemerintahan.

Baca Juga  Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel Dukung Keseriusan Gubernur Cegah Karhutlah

“Kita tidak tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir, namun Pemerintahan dan Perekonomian harus tetap berjalan. Di era digitalisasi ini, kita harus mengembangkan teknologi dalam setiap layanan, dengan memanfaatkan teknologi ini diharapkan akuntabilitas kinerja dan transparansi lebih efektif dan efisien menuju persaingan global.” katanya.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan HNU itu mengakui bahwa diperlukannya komitmen yang kuat dari level pusat hingga daerah dalam mempersiapkan ASN menuju World Class Bureaucracy.

“Untuk itu diperlukan pertemuan nasional KORPRI membahas percepatan perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan menuju Adaptasi Kehidupan Baru di masa pandemi Covid-19 dengan melibatkan pakar ekonomi, pakar kebijakan publik, pakar sosiologi, pakar kesehatan masyarakat dan pakar teknologi. Yang paling penting, kita tetap produktif meski di masa pandemi Covid-19. Kami harap selalu dapat bimbingan dari pemerintah pusat sehingga tetap harus berjalan baik dan lancar.” ungkap HNU.

Baca Juga  Gubernur Herman Deru Bantu Satu Unit Mobil Operasional ke IBI Sumsel

Sementara itu, dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) memaparkan beberapa point yang harus diperhatikan, diantaranya peran KORPRI dalam optimalisasi peran dan fungsinya dalam reformasi birokrasi dan penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) ASN. Termasuk juga di masa pandemi Covid-19, peran ASN sangat penting dalam ikut menggerakan kebiasaan baru yakni menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

“Bagaimana kita tetap melawan pandemi Covid-19 dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan lainnya. Kita tetap kerja dan kerja dalam melayani masyarakat, baik pemerintah pusat atau daerah, hal ini juga guna meningkatkan pertumbuhan daerah.” kata Tjahjo Kumolo, Mendagri. (*)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *