H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ulu dalam rangka pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tahun 2020.
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ulu dalam rangka pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tahun 2020.

Herman Deru : “Jalan Rusak di OKU Segera Dituntaskan”

InilahSumsel.com, Ogan Komering Ulu — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, memiliki komitmen yang sangat serius untuk mewujudkan infrastruktur yang lebih baik di kabupaten dan kota se Sumsel. Setelah sebelumnya di Kabupaten Muara Enim, Gubernur Sumsel secara resmi memulai pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada hari Jum’at tanggal 21 Agustus 2020.

“Kami sudah berkomitmen untuk menuntaskan jalan rusak menjadi jalan mantap. Terdapat 8 ruas jalan yang merupakan kewenangan provinsi yang kita tingkatkan pada tahun ini di Kabupaten OKU.” tegas Herman Deru, saat meresmikan pembangunan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan provinsi yang digelar di Desa Batanghari Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU.

Herman Deru menjelaskan, pembangunan infrastruktur dan jembatan di wilayah Kabupaten OKU pada tahun anggaran 2020 melalui Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, menghabiskan dana sebesar Rp. 47.718.743.970 (empat puluh tujuh milyar tujuh ratus delapan belas juta tujuh ratus empat puluh tiga ribu sembilan ratus tujuh puluh rupiah).

Baca Juga  Wagub Mawardi: Pemprov Siap Fasilitasi Pemeriksaan Pendahuluan BPK pada BUMD Migas di Sumsel

Pembangunan tersebut, masih kata Herman Deru, bertujuan untuk meningkatkan mobilitas masyarakat dalam rangka mendukung roda perekonmian masyarakat Kabupaten OKU. Dirinya pun hadir secara langsung guna memastikan bahwa infrastruktur terutama jalan yang diprogramkan, benar-benar tepat sasaran dan dinikmati hasil pembangunannya oleh masyarakat dan sesuai dengan visi Sumsel Maju untuk Semua, khususnya maju infrastruktur dan konektifitas.

Selain melakukan peresmian, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu juga menyampaikan bantuan keuangan untuk infrastruktur pada tahun 2020 sebesar Rp. 34.500.000.000,- (tiga puluh empat miliar lima ratus juta rupiah) di 8 lokasi. Kegiatan ini tersebar di wilayah Kabupaten OKU yang meliputi pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan, dan Pembangunan Rumah Sakit Ibnu Sutowo.

“Saat ini kita berada di Batanghari, di mana untuk Desa Batanghari bantuan perbaikan jalan akses ke pemakaman umum,” ujarnya.

Baca Juga  Pemprov Sumsel Utus Satgas Gugus Tugas Tertibkan Cafe dan Resto Cegah Penyebaran Virus Corona

Terkait hal itu Bang HD mengingatkan keseriusan Bupati OKU beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), agar alokasi dana bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat. “Saya sangat berharap program peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di Sumsel dapat didukung oleh segenap lapisan masyarakat dan Pemerintah Daerah sehingga Program Infrastruktur dapat maksimal dan tepat sasaran,” tambahnya.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, Ia kembali mengingatkan agar terus meningkatkan kinerja dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (*)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *