Jelang Lebaran, Harga Pakaian Naik Tidak Dipermasalahkan Konsumen

Penjual Pakaian di Pasar 16 Ilir

Penjual Pakaian di Pasar 16 Ilir

Palembang -- Menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 1439 Hijriah, harga pakaian mengalami kenaikan sebesar 30 persen. Kondisi itu terpantau, saat inilahsumsel.com melakukan liputan di Pasar 16 Ilir Kota Palembang, hari Sabtu tanggal 9 Juni 2018.

Seorang pedagang pakaian di pasar tersebut, Yayan, menjelaskan bahwa biasanya harga celana yang dia jual, modalnya sekitar Rp. 60.000. Namun, ketika mendekati lebaran, harga dari pusatnya naik menjadi Rp. 70.000.

"Kenaikan seperti ini, bukan lagi hal yang baru mas. Setiap tahun, pasti harganya naik. Sekarang ini, kami jual dengan harga yang bervariasi. Ada yang Rp. 95.000 dan lain sebagainya." ungkapnya.

Dia menambahkan, barang-barang yang dijualnya, berasal dari luar kota. "Kami mengambilnya dari luar kota dan juga luar kota. Ada yang dari Cipulir, Jakarta Selatan." kata Yayan.

Sementara itu, kenaikan harga pakaian yang dijual di pasar, tidak menjadi alasan bagi pembeli untuk tidak menggunakan pakaian yang baru di lebaran tahun ini.

"Kami beli untuk lebaran nanti. Selain ibadah, di lebaran ini kalau kito rapi bepakaian, lemak jugo kak ketemu dengan kawan." ungkap Riza, salah satu pembeli pakaian di pasar 16 Ilir. (ahm/red)

Hendri Zainuddin Calon Anggota DPR RI Periode 2018-2024 Dapil Sumsel 2
No Response

Comments are closed.