Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

KADIN Palembang Apresiasi Inovasi Aspal Karet Muba

InilahSumsel.com, Palembang — Inisiasi terobosan inovasi aspal karet di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), terus mendapatkan pengakuan positif dan apresiasi dari berbagai pihak. Setelah beberapa waktu lalu mendapat sorotan dari jajaran legislatif Provinsi Jambi, kali ini pengurus Kamar Dagang Industri (KADIN) Kota Palembang mengaku aspal karet merupakan terobosan yang luar biasa.

“Aspal karet Muba ini sangat luar biasa, terobosan nyata menjawab persoalan selama ini yang mana harga karet selalu merosot, dengan inovasi pak Bupati Dodi Reza dalam implementasi aspal karet ini sangat berkontribusi positif kepada petani karet,” ungkap Ketua KADIN Palembang Periode 2020-2025, Dr. H. M. Akbar Alfaro, B.Bus., M.M., di sela Penutupan Musyawarah Kota VII sekaligus Pelantikan Pengurus KADIN Kota Palembang Masa Bakti Tahun 2020–2025 di Hotel The Zuri, pada hari Sabtu tanggal 14 November 2020.

Baca Juga  Buka Elnus Cup 2021, Gubernur Sumsel Herman Deru Spontanitas Tambah Hadiah Uang Tunai Kejuaraan

Menurutnya, sosok kepala daerah seperti Dodi Reza, sangat benar-benar memperhatikan kebutuhan warga masyarakatnya. “Semoga terobosan-terobosan yang telah direalisasikan Bupati Muba ini, dapat diikuti Kepala Daerah lainnya, khususnya di Sumsel,” harapnya.

Anggota DPRD Kota Palembang ini juga menambahkan, terobosan inovasi yang telah dilakukan Bupati Muba ini sangat menginspirasi generasi muda. “Terlebih menginspirasi kami yang berkecimpung di dunia usaha dan industri,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Muba yang juga Ketua KADIN Sumsel, Dodi Reza, mengajak pengurus KADIN Palembang periode 2020-2025 turut andil menggenjot pemulihan ekonomi meski masih dihadapi pandemi COVID-19. “Mari kita sama-sama bangkit, jangan larut dan andil maksimal turut serta memulihkan perekonomian di bidang industri,” tegasnya.

Baca Juga  Cek Keberadaan Warga Binaan, Lapas di Sekayu Gunakan Gelang Elektrik RFID

Lanjutnya, selalu ada cara untuk memulihkan perekonomian, misalnya saja inovasi aspal karet yang telah dilakukan di Muba. “Tetap kreatif dan melakukan gebrakan inovasi yang berkontribusi positif untuk masyarakat luas,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *