Kalah 13 Gol Tanpa Balas, Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia Tetap Semangat Tantang Kontestan Piala Dunia

Palembang -- Kekalahan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Wanita Indonesia 13 gol tanpa balas saat menghadapi Thailand di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, hari Minggu tanggal 27 Mei 2018 yang lalu, sudah dilupakan oleh para pemain.

Kini, Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan, sudah siap untuk menjalani pertandingan uji coba kedua melawan negara peserta Piala Dunia Sepak Bola Wanita tahun 2019 itu, di tempat yang sama hari Rabu tanggal 30 Mei 2018.

Pelatih Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia, Satia Bagdja Ijatna, menjelaskan bahwa motivasi dan kondisi psikologis dari anak asuhnya, kini sudah membaik.

"Secara fisik dan mental, anak-anak sudah siap. Saya sudah minta kepada mereka untuk melupakan hasil kemarin dan fokus pada pertandingan selanjutnya. Kini, mereka masih tetap semangat untuk menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki." ujarnya.

Dia menambahkan, pertandingan uji coba ini lebih ditujukan sebagai sarana untuk melihat kemampuan dan seleksi pemain yang nantinya akan diproyeksikan ke Piala AFF pada akhir Juni 2018 dan Asian Games tahun 2018.

"Kita sudah menjalani pertandingan uji coba sebanyak 28 kali di dalam negeri. Pertandingan-pertandingan itu, tidak menggambarkan lawan-lawan yang akan di hadapi di pertandingan internasional. Melalui pertandingan ini, kita bisa mendapatkan pelajaran sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki kinerja pemain." ungkapnya.

Di pertandingan kedua ini, Asisten Pelatih Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia tahun 1997 itu mengakui, dirinya tidak akan melakukan banyak perubahan komposisi pemain. "Hampir 80 persen, pemain tidak diganti. Dengan begitu, pemain mendapatkan banyak pengalaman. Jika terjadi perubahan, mereka tidak akan belajar." jelasnya. (ohs)

Hendri Zainuddin Calon Anggota DPR RI Periode 2018-2024 Dapil Sumsel 2
Oyong Hairudin
see my profile at http://www.facebook.com/oyonghairudin.73
No Response

Leave a reply "Kalah 13 Gol Tanpa Balas, Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia Tetap Semangat Tantang Kontestan Piala Dunia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.