Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Pengurus SMSI OKI foto bersama Kapolres OKI
Pengurus SMSI OKI foto bersama Kapolres OKI

Kapolres OKI Siap Bersinergi Wujudkan Program Kerja SMSI

Pengurus SMSI OKI foto bersama Kapolres OKI
Pengurus SMSI OKI foto bersama Kapolres OKI

InilahSumsel.com, Ogan Komering Ilir — Guna mempererat silaturahmi, Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), melakukan audiensi dengan Kepala Polisi Resor (Kapolres) OKI di ruang kerja Kapolres, hari Selasa tanggal 30 Maret 2021.

Dalam kesempatan itu, Ketua SMSI OKI yakni Abdul Aziz, menjelaskan, keberadaan SMSI merupakan suatu wadah bagi perusahaan pers di OKI dengan mengutamakan jalinan sinergi positif dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Aparatur Hukum setempat.

“Meskipun menjadi pendatang baru sekaligus menambah warnah dalam dunia organisasi perusahaan pers, namun SMSI telah sah terdaftar sebagai konstituen dewan pers.” ujarnya.

Selain itu, pada dasarnya SMSI merupakan organisasi yang dimiliki oleh seluruh pengusaha yang tergabung di dalamnya. Namun tidak dipungkiri bahwa secara langsung menaungi para pelaku pers pada setiap perusahaan media, bagi media yang telah tergabung di dalam organisasi.

“SMSI OKI pun akan mendidik para pelaku pers yang telah bergabung, agar lebih profesional dan mengerti tupoksi para awak media sesuai produk jurnalis, meskipun tetap menjalankan fungsi pers sebagai kontrol sosial.” terang Abdul Aziz.

Sementara itu, Kapolres OKI menyambut baik kehadiran SMSI dan mengapresiasi kedatangan para pengurusnya. “Tentunya sebagai mitra, kita menyambut baik kehadiran SMSI di Kabupaten OKI dan kami siap mendukung program kerja SMSI. Sinergitas SMSI OKI bersama Polres OKI, akan terus kita jalin.” tutur AKBP Alamsyah Pelupessy, S.H., S.I.K., M.Si. (SMSI OKI)