Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Kesejahteraan Guru Honor Muba Sudah Terjamin

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin – Ada kecemburuan tersendiri bagi guru honorer Kabupaten dan Kota di Sumsel terhadap guru honorer di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Betapa tidak, disaat guru honorer Kabupaten dan Kota lainnya sedang memperjuangkan untuk menaikan gaji diatas satu juta, justru Guru Honorer di Kabupaten Muba sudah menikmatinya sejak lama.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Musni Wijaya, S.Sos., M.Si., menerangkan, sebelumnya sudah sejak lama Bupati Muba menaikan honor guru K2 dari satu juta rupiah menjadi satu juta delapan ratus ribu rupiah dan kepada Guru Tidak Tetap (GTT) dari satu juta rupiah menjadi satu juta lima ratus ribu rupiah.

“Kemudian, guru-guru di Muba mendapatkan kesempatan meningkatkan kompetensi guru secara gratis,” ungkap Musni Wijaya.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Muba, Indra Prasad, mengungkapkan, pihaknya merasa sangat bersyukur karena telah mendapatkan Kepala Daerah seperti sosok Bupati Muba, Dodi Reza.

Baca Juga  Dodi Reza Beri Penghargaan Polisi Berprestasi

“Kami diberikan kepala daerah yang telah terbukti sangat peduli terhadap dunia pendidikan, terkhusus terkait kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan,” ungkap Indra Prasad.

Dikatakan Indra Prasaat, di saat daerah lain masih berjuang, Kabupaten Muba justru telah merasakan hasilnya. “Kedepan, kami berharap semoga bapak Bupati Muba dapat terus memperjuangkan perbaikan dunia pendidikan khususnya di Muba. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pak Bupati,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muba mengungkapkan bahwa dirinya akan terus memperhatikan peningkatan kualitas dan kompetensi guru di Muba, khususnya hingga ke daerah pelosok.

“Peningkatan kesejahteraan dan kompetensi guru itu bagi saya sudah menjadi suatu kewajiban dan keharusan saya sebagai Kepala Daerah,” ucap Dodi Reza, Bupati Kabupaten Muba.

Baca Juga  Tahun 2020, 65 Desa di Muba Gelar Pilkades

Menurut Dodi Reza, pada posisinya hingga saat ini juga tidak bisa dipisahkan dari kontribusi guru. “Saya bisa di tahapan saat ini juga berkat guru, jadi sudah sepantasnya kita semua berbuat juga untuk kebaikan guru-guru,” imbuhnya.

Dodi Reza berpesan  agar guru-guru di Muba untuk terus melek teknologi serta selalu percaya diri dalam mendidik anak-anak. “Kita jadikan pendidikan di Muba ini berkualitas untuk menyokong Muba Maju Berjaya di Tahun 2022,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *