Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Hut Bhayangkara Tahun 2021
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., menyempatkan diri mengunjungi rumah pintar yang ada di kampung bahari, binaan Lanal Palembang, yang berada di Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang Palembang, pada hari Sabtu tanggal 17 Juli 2021.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., menyempatkan diri mengunjungi rumah pintar yang ada di kampung bahari, binaan Lanal Palembang, yang berada di Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang Palembang, pada hari Sabtu tanggal 17 Juli 2021.

Ketua DPRD Sumsel Puji Program Kampung Bahari Nusantara Lanal Palembang

InilahSumsel.com, PALEMBANG — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., menyempatkan diri mengunjungi rumah pintar yang ada di kampung bahari, binaan Lanal Palembang, yang berada di Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang Palembang, pada hari Sabtu tanggal 17 Juli 2021.

Kedatangan perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua DPRD Sumsel ini, disambut langsung oleh Danlanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, beserta warga binaan. Saat kunjungan, Anita Noeringhati mengaku salut dengan program pendirian rumah pintar di kampung bahari oleh Danlanal Palembang.

“Dengan kehadiran rumah pintar ini, sangat bermanfaat bagi warga sekitar Jakabaring ini, tidak hanya membuat pintar tetapi memberikan dampak positif bagi remaja dari pengaruh lingkungan yang membahayakan seperti peredaran narkoba.” katanya saat kunjungan.

Dia menilai, Danlanal Palembang merupakan sosok pemimpin yang tidak hanya berteori saja, namun langsung berpraktek turun ke lapangan memberikan solusi dan terobosan yang tepat bagi masyarakat khususnya masyarakat Palembang dan umumnya masyarakat Sumsel.

Baca Juga  Meski Puji Sumsel, Menpora Tetap Minta Jaga Keamanan dan Keyamanan Pelaksanaan Piala Dunia

“Danlanal Palembang ini memang bukan putra daerah Sumsel, tapi keinginannya untuk memajukan Sumsel, sangat luar biasa patut diberikan dukungan. Untuk itu, mari kita doakan agar Danlanal Palembang dalam menjalankan tugas dengan baik, selalu mendapatkan lindungan dari Allah Subhanallah Taala dan menjadi pemimpin yang lebih tinggi lagi.” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, politisi Partai Golkar itu menghimbau warga untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan serta rajin berolahraga.

“Untuk pengerasan jalan tanah akses masuk ke rumah pintar, silahkan minta surat ke Lurah dan RT atau RW setempat dan ajukan proposal kepada kami, akan kami bantu untuk pengerasan jalan disini.” ucapnya.

Sementara itu, Danlanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, mengapresiasi kunjungan ketua DPRD Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, ditengah kesibukan tugas sebagai ketua DPRD, masih sempat berkunjung di rumah pintar kampung bahari Jakabaring.

Baca Juga  Herman Deru Dinilai Terbukti dan Teruji Mampu Memimpin Sumsel Di Era Pandemi

“Saya dan masyarakat di kampung bahari menyampaikan terimakasih kepada ketua DPRD Sumsel yang datang sendiri tanpa di undang, menyempatkan diri mengunjungi kampung Bahari nusantara.” katanya.

Pantauan wartawan, di dalam rumah pintar, Anita Noeringhati berbincang dengan anak-anak yang sedang belajar bahasa Inggris. Dalam kesempatan ini juga, dirinya memberikan tali asih berupa sembako untuk masyarakat disekitar rumah pintar dan melihat tambak ikan lele, salah satu cluster ekonomi yang ada di kampung bahari binaan Lanal Palembang.

“Kampung Bahari Nusantara sendiri terdiri dari  5 Klaster. Yakni, klaster Edukasi, ekonomi, pariwisata, pertahanan dan kesehatan.” pungkas Filda Malari. (*)