Sumsel Maju Untuk Semua
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Ketua PKK Sumsel Bagikan Masker dan Face Shields di Pasar Kebon Semai
Ketua PKK Sumsel Bagikan Masker dan Face Shields di Pasar Kebon Semai

Ketua PKK Sumsel Bagikan Masker dan Face Shields di Pasar Kebon Semai

InilahSumsel.com, Palembang — Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Febrita Lustia, mendatangi Pasar Kebon Semai dan Pasar Sekip Ujung, pada hari Jum’at tanggal 26 Juni 2020.

Dalam kesempatan itu, Hj. Febrita Lustia yang didampingi oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya, bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Sumsel bidang ekonomi, membagikan 747 Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan face shields bagi para pedagang di dua pasar tersebut.

Hj. Febrita Lustia menghimbau agar pedangan tetap selalu menggunakan APD selama beraktifitas di pasar, sebagai langkah mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

“Bapak dan Ibu, tolong tetap gunakan masker dan face shields ini selama beraktifitas, agar tetap nyaman selama melakukan transaksi antara pedagang dengan pembeli. Langkah pencegahan ini, kita mulai dari diri kita sendiri.” ajaknya.

Baca Juga  Cegah Anak Sumsel Stunting, Feby Deru Kampanyekan Manfaat ASI Ekslusif

Aktifitas dan produktifitas perekonomian, lanjut Hj. Febrita Lustia, tetap dapat dilakukan oleh masyarakat asalkan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, face shields, rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta mengindari kerumunan.

“Itu usaha yang bisa kita lakukan semaksimal mungkin dan jangan lupa memperhatikan stamina serta kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat, vitamin, serta berolahraga.” kata istri dari Gubernur Sumsel itu.

Sementera itu, Kepala Dinas Perdagangan Sumsel, Iwan Gunawan, mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Sumsel yang telah mewujudkan kepeduliannya bagi masyarakat, khususnya para pedagang dengan cara membagikan APD.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Bu Feby yang bersama-sama dengan tim Satgas Covid-19 Sumsel bidang ekonomi, bersedia memberikan bantuan APD. Ini sesuai apa yang dipesankan oleh Bapak Gubernur, bahwa selama Covid-19 aktifitas dan produktifitas ekonomi bisa tetap berjalan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.” tutur Iwan Gunawan.

Baca Juga  Feby Deru Ajak Warga Ogan Ilir Lestarikan Tradisi Melebung Ikan

Dirinya pun menambahkan, penanganan dan pencegahan Covid-19 ini tidak bisa dilakukan secara parsial, namun membutuhkan sinergi dari semua pihak. “Kita akan terus membagikan APD berupa masker dan face shields bagi para pedagang di pasar-pasar. Saat ini, baru dua titik pasar. Kemudian paling tidak minggu depan, kita akan bagikan juga di pasar-pasar lainnya. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu.” ujarnya. (ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *