H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Muba H. Ahmad Nasuhi, SH., MM Saat Menyalurkan Langsung Sembako Kepada Disabilitas di Desa Teluk
Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Muba H. Ahmad Nasuhi, SH., MM Saat Menyalurkan Langsung Sembako Kepada Disabilitas di Desa Teluk

Komitmen Bupati Muba Peduli Difabel, Dinsos Muba Salurkan Alat Bantu dan Sembako Bagi Difabel Kecamatan Lais

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Wabah Virus Corona atau Covid-19 tidak hanya berdampak bagi masyarakat tertentu saja, namun juga sangat berdampak terhadap kaum difabel atau Disabilitas, baik difabel berat maupun difabel ringan. Sebagai komitmen Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza, sesuai visi misinya sangat peduli terhadap Difabel. Hal tersebut dikatakan Plt.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Muba, H. Ahmad Nasuhi, S.H., M.M., saat menyerahkan langsung secara simbolis Alat Bantu dan paket sembako bagi kaum difabel di halaman kantor Camat Lais pada Senin, (18/5/2020) yang diterima langsung oleh Camat Lais melalui Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Lais.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa alat bantu difabel yakni Kursi Roda sebanyak 7 Buah, Alat bantu pendengaran sebanyak 4 buah, Tongkat ketiak sebanyak 1 buah, tongkat untuk tuna netra sebanyak 3 buah, kaki palsu 1 buah, tangan palsu 1 buah dan paket sembako sebanyak 63 paket, yang akan disebar di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Lais yang terdapat kaum difabel diantaranya Desa Teluk, Desa Epil, Desa Lais, Desa Teluk Kijing 3 dan Petaling.

Baca Juga  Peduli Disabilitas, Dinsos Muba Kembali Sebar Alat Bantu dan Sembako

“Penyerahan alat bantu bagi difabel ini merupakan komitmen Bupati Muba yang sangat peduli terhadap kaum difabel, sehingga hari ini sengaja kita ambil Kecamatan Lais sebagai pintu awal Kabupaten Muba untuk penyerahan secara simbolis bantuan untuk difabel ini.” kata Nasuhi saat dibincangi dilokasi.

Dirinya berharap, bantuan kepedulian Bupati Musi banyuasin ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban kaum difabel ditengah wabah covid-19 ini.

Sementara itu Ningsih orang tua Yuli salah satu difabel Desa Teluk mengucapkan terimakasih kepada Bupati Musi banyuasin atas bantuan Paket Sembako yang diterima, dirinya berharap bantuan ini terus berlanjut.

Baca Juga  Pemkab Muba Raih Penghargaan Bhumandala Rajata

Komitmen dari Bupati Musi banyuasin untuk kaum difabel terbukti dengan disalurkannya bantuan bagi difabel baik berupa alat bantu maupun sembako ini sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu. Ini membuktikan bahwa Bupati Muba peduli masyarakat. (ril)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *