Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

KONI Sumsel Matangkan Persiapan Jelang Pelatda PON

dr. Syamsuddin Issac Suryamanggala memimpin rapat persiapan pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang lolos PON Papua di Ruang Rapat KONI Sumsel pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2021.
dr. Syamsuddin Issac Suryamanggala memimpin rapat persiapan pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang lolos PON Papua di Ruang Rapat KONI Sumsel pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2021.

InilahSumsel.com, Palembang — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus mematangkan persiapan menjelang Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang rencananya akan digelar pada Oktober tahun 2021 mendatang.

Ketua Pelatda KONI Sumsel, dr. Syamsuddin Issac Suryamanggala, mengatakan, panitia harus mengetahui apa saja yang akan dan harus dilakukan pada saat pelaksanaan Pelatda nanti. “Sehingga kita dapat merumuskan apa saja yang akan dikerjakan,” ungkap Syamsuddin saat menggelar rapat persiapan Pelatda di ruang rapat lantai III KONI Sumsel, pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2021.

Selain dr. Syamsuddin Issac Suryamanggala, hadir dalam rapat itu Wakil Ketua II Agung Rahmadi, Wakil Ketua III Suparman Romans.

Seperti diketahui, KONI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sangat serius mempersiapkan atlet menghadapi PON XX Papua Oktober 2021 nanti. Bahkan rencananya, Pelatda PON XX bakal dilauncing pada tanggal 15 Februari di Griya Agung.

Baca Juga  Pimpin Raker KONI, Hendri Zainuddin Ajak Insan Olahraga Fokus Bina Atlet Sumsel

“Launching Pelatda merupakan bagian dari persiapan kita menghadapi PON Papua.” ujar Ketua Umum KONI Sumsel, H. Hendri Zainuddin.

Sebelum itu, para atlet akan dilakukan tes fisik, untuk mengukur kebugaran, sekaligus sebagai bahan ke depan agar fisik atlet lebih baik lagi.

“Kita harap Pelatda ini nantinya akan meningkatkan prestasi atlet, sehingga bisa mendulang medali di PON. Dan pada akhirnya memperbaiki posisi Sumsel di peringkat perolehan medali.” katanya.

Berdasarkan data dari Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Sumsel, sebanyak 119 atlet Sumsel lolos ke PON Papua. Atlet tersebut berasal dari 28 cabang olahraga (cabor).

Sebanyak 119 atlet itu akan mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di venue Jakabaring Sport City (JSC), Palembang. Pelatda juga diikuti 59 pelatih dan 14 atlet sparing, sehingga total atlet yang mengikuti Pelatda menjadi 133 atlet.

Baca Juga  Ditunjuk Jadi Manager Sriwijaya FC, M. Fadli : "Saya Siap dan Akan Fokus Wujudkan Target Manajemen"

28 Cabor Sumsel yang lolos PON Papua yakni Atletik, Wushu, Senam, Anggar, Muaythai, Loncat Indah, Dayung, Pencak Silat, Bermotor, Panjat Tebing, Bulutangkis, Renang, Balap Sepeda, Menembak, Ski Air, Sepak Takraw, Biliar, Catur, Gulat, Karate, Panahan, Selam, Sepatu Roda, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Voli Pasir, dan Woodball.

Sementara itu, empat cabor yang belum pasti dipertandingkan yakni Balap Sepeda (potensi emas), Ski Air (potensi emas), Tenis Meja, dan Woodball.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *