Sumsel Maju Untuk Semua
Alfrenzi Panggarbesi (berkacamata) berdialog dengan warga di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat
Alfrenzi Panggarbesi (berkacamata) berdialog dengan warga di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat

Kunjungi Korban Banjir Bandang, Alfrenzi Panggarbesi Serahkan Bantuan Sembako

InilahSumsel.com, Lahat — Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil), Alfrenzi Panggarbesi yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan kunjungan ke lokasi bencana banjir bandang yang terjadi di desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, hari Jum’at tanggal 10 Januari 2020.

Dalam kesempatan itu, Alfrenzi Panggarbesi yang juga didampingi oleh beberapa anggota DPRD Sumsel yang lainnya, merasa prihatin melihat kondisi yang dialami oleh korban banjir bandang tersebut. Dirinya pun meminta kepada masyarakat agar tetap sabar dan semangat.

“Saya turut prihatin dan menaruh simpati yang sedalam-dalamnya. Masyarakat yang berada di sini, masih sangat mengharapkan perhatian dan pelayanan dari teman-teman semua yang bisa ambil bagian untuk mengurangi beban mereka.” kata Alfrenzi Panggarbesi, seperti dikutip dari lajusumsel.com.

Anggota dewan dari Partai HANURA (Hati Nurani Rakyat) itu menambahkan, berdasarkan hasil dialog yang dilakukannya dengan warga korban banjir, mereka mengharapkan agar bisa direlokasi ke tempat yang lebih aman, karena lokasi saat ini langganan banjir jika Sungai Kikim meluap.

Baca Juga  KemenPUPR Beri Sinyal Positif, Alfrenzi Panggarbesi Minta Gubernur Sumsel Segera Usulkan Jembatan Layang Lematang

“Ini tugas bersama kita. Kita gotong royong karena kita semua adalah saudara. Tetap jaga kesehatan, karena Provinsi Sumsel pada umumnya dan Kabupaten Lahat pada khususnya, sudah memasuki curah hujan yang tinggi, banjir dimana-mana. Tetaplah waspada, cintai alam serta kita jaga lingkungan.” ajak sosok yang akrab disapa dengan panggilan Oji itu.

Dalam kunjungan itu, Oji dan kawan-kawan anggota dewan yang lainnya, memberikan bantuan bahan pokok seperti beras, mie instan, roti, dan bahan makanan yang lainnya. Dirinya mengatakan, bantuan yang diberikan tidak seberapa. Namun, niat tulus dan kehadiran anggota dewan dari Dapil Sumsel 7 itu, bisa meringankan beban warga yang terkena musibah banjir tersebut.

Baca Juga  Partai Golkar Tunjuk Anita Noeringhati Ketua DPRD Sumsel

Sekedar informasi tambahan, banjir bandang melanda empat kecamatan di Kabupaten Lahat. Empat kecamatan itu yakni Pulau Pinang, PSEKSU, Gumay Talang, dan Kikim Timur. Banjir bandang yang terjadi hari Kamis tanggal 9 Januari 2020, rata-rata mencapai ketinggian 80 cm yang disebabkan oleh tingginya curah hujan dan sungai meluap. Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat, sebanyak 22 rumah hanyut dan puluhan rusak berat serta ringan. (ohs)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *