Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Lahat Terima Bantuan Gubernur Sebesar Rp. 11,5 Miliar

InilahSumsel.com, Palembang — Setahun memimpin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya, sangat berkomitmen mewujudkan janji mereka selama kampanye, yakni menyediakan infrastruktur yang nyaman dan mulus bagi masyarakat.

Setelah sebelumnya Palembang, Ogan Komering Ilir (OKI), dan Ogan Komering Ulu (OKU), kini giliran Kabupaten Lahat yang mendapatkan kucuran dana Bantuan Gubernur sebesar Rp. 11,5 Miliar guna peningkatan atau perbaikan infrastruktur.

Berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PU BMTR) Provinsi Sumsel, perbaikan dan peningkatan infrastruktur tersebut meliputi dua titik jalan, yakni di Desa Senabing sebesar Rp. 5.750.000.000 dan Jalan SP 6 ke SP Palembaja senilai Rp. 5.750.000.000.

Baca Juga  Herman Deru : "Mudik Pakai Mobil Dinas Harus Izin Sekda"

Komitmen Herman Deru dan Mawardi Yahya untuk menggenjot pembangunan infrastruktur, dipastikan terus berlanjut di tahun 2020. Gubernur Sumsel, Herman Deru, meyakini bahwa dengan infrastruktur dan konektifitas yang bagus, perlahan dapat menekan biaya hidup masyarakat hingga ke pelosok desa. Dampaknya, tentu diharapkan kesejahteraan masyarakat ikut meningkat dan bermuara pada penurunan angka kemiskinan yang masih di atas rata-rata nasional.

“Sesuai janji saya, jalan-jalan yang memang menjadi tanggung jawab provinsi, saat ini sudah kami perbaiki. Kenapa kami sangat konsen sekali, karena infrastruktur yang baik, dapat memperlancar arus barang sehingga perekonomian daerah ikut terangkat,” pungkasnya. (ohs/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *