H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Lanosin Hamzah Teknologi Kunci Kemajuan OKU Timur
Lanosin Hamzah Teknologi Kunci Kemajuan OKU Timur

Lanosin Hamzah : “Teknologi Kunci Kemajuan OKU Timur”

InilahSumsel.com, OKU Timur — Bakal Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin Hamzah, memiliki strategi khusus dalam memajukan OKU Timur. Untuk mendorong daya saing dan meningkatkan produktivitas masyarakat di seluruh sektor, misalnya, Lanosin akan menitikberatkannya di bidang komunikasi dan teknologi.

Bang Enos, Lanosin Hamzah karib disapa, berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur telekomunikasi, termasuk memperluas akses masyarakat terhadap perkembangan teknologi. “Insya Allah, kami berkomitmen untuk mendorong daya saing masyarakat dan meningkatkan produktivitas di semua bidang dengan menyediakan akses terhadap komunikasi dan teknologi,” kata Bang Enos, saat ditemui di Desa Cempaka, Kecamatan Cempaka, Selasa (18/08).

Ihwal teknisnya, Bang Enos akan memperluas jaringan internet di seluruh kecamatan. Bahkan, dirinya memastikan, program tersebut akan menyentuh pelosok-pelosok desa. “Kami akan sediakan jaringan internet yang merata di semua kecamatan, dan mudah-mudahan bisa sampai desa-desa yang sulit dilalui,” tutur lelaki kelahiran Belitang, 31 Mei 1978 ini.

Baca Juga  Gunakan Motor, Menhub dan Gubernur Sumsel Temui Warga

Bang Enos yang merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya, Palembang, ini meyakini teknologi menjadi kata kunci, termasuk menjadi motor penggerak kemajuan untuk seluruh sektor.

Di sektor pertanian, misalnya, masyarakat bisa memanfaatkan internet untuk menjual produknya. Cakupannya bahkan lebih luas. Itu karena pasarnya tak hanya berada di dalam negeri.

Di bidang pendidikan, jelas Bang Enos, kehadiran internet akan membantu siswa mengakses pendidikan lebih cepat. Di tengah kondisi pandemi COVID-19, ketersediaan jaringan internet turut memudahkan peserta didik mendapatkan pembelajaran. “Teknologi akan sangat berpengaruh dalam semua sektor, baik itu bidang pertanian, peternakan, pendidikan dan sebagainya. Siswa-siswa kita saat ini masih kesulitan melakukan program pembelajaran online,” kata Enos. (*)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *