H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
H. Irwansyah, S.E., Koordinator Rumah Makan Gratis Kaum Dhuafa Haiza yang dipelopori oleh Yayasan Leanpuri Foundation
H. Irwansyah, S.E., Koordinator Rumah Makan Gratis Kaum Dhuafa Haiza yang dipelopori oleh Yayasan Leanpuri Foundation

Leanpuri Foundation Berikan Makan Gratis Setiap Hari untuk Kaum Dhuafa

InilahSumsel.com, Palembang — Rumah Makan Gratis Kaum Dhuafa Haiza yang dipelopori oleh Yayasan Leanpuri Foundation, genap berusia satu tahun pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020. Pada usia tersebut, pihak yayasan membagikan 525 kotak nasi tumpeng kepada masyarakat yang berlokasi di kawasan ulu Palembang.

Koordinator rumah makan tersebut, H. Irwansyah, S.E., menjelaskan, pembagian dilakukan dari wilayah Kelurahan 16 Ulu, Sentosa, Tangga Takat, 14 Ulu, 13 Ulu, 12 Ulu, 11 Ulu, 10 Ulu, dan sepanjang Ahmad Yani dan DI Panjaitan.

“Guna menghindari penyebaran Virus Corona atau Covid-19, tim membagikan dengan cara mengantar langsung kepada masyarakat dan rumah penduduk. Biasanya, masyarakat banyak yang datang langsung menikmati makan siang di Rumah Makan Gratis Kaum Dhuafa Haiza di kawasan Plaju.” kata H. Irwansyah, S.E., hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020.

Dia menambahkan, pembagian makanan secara gratis itu dilakukan, tidak hanya pada perayaan satu tahun rumah makam tersebut, melainkan sudah dilakukan sejak tiga bulan lalu, saat Covid-19 mulai masuk kota Palembang. Setiap hari kecuali hari Minggu, tim membagikan makan siang gratis sebanyak 100 kotak.

“Karena kita mengikuti himbauan pemerintah agar tidak ada kerumuman, jadi sementara ini Rumah Makan tetap jalan, tapi sistemnya mereka sekarang tidak datang, melainkan kita antarkan.” ujarnya.

Program ini, masih katanya, mendapatkan sambutan yang sangat baik oleh masyarakat. Karena selain sangat membantu para kaum dhuafa, juga sangat membantu masyarakat yang terkena dampak dari virus tersebut. Dirinya pun menegaskan, program ini murni sosial, jauh dari politik dan lainnya. Dan diharapkan, program ini menjadi contoh bagi kepala daerah di Sumsel, karena sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Jadi ini bukan hanya karena mau ada pemilihan kepala daerah atau politik. Ini tujuan Bapak Gubernur untuk membantu melalui Yayasan Leanpuri Foundation, salah satu kegiatan sosialnya adalah Rumah Makan Gratis.” pungkasnya. (ril)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *