Sumsel Maju Untuk Semua
Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, bersama dengan pengurus, melakukan rapat koordinasi dengan pengurus KONI kabupaten dan kota di Sumsel terkait pelaksanaan Musorkot dan Musorkab
Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, bersama dengan pengurus, melakukan rapat koordinasi dengan pengurus KONI kabupaten dan kota di Sumsel terkait pelaksanaan Musorkot dan Musorkab

Lima KONI Kabupaten dan Kota Di Sumsel, Gelar Musorkab dan Musorkot

InilahSumsel.com, Palembang — Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat melalui video conference dengan Pengurus KONI Kabupaten dan Kota di Sumsel, hari Sabtu tanggal 16 Mei 2020 di Ruang Rapat Gedung KONI Sumsel.

Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, mengatakan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk membahas bagaimana kesiapan KONI di daerah dalam rangka menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) dan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

“Kami ingin mendapatkan informasi terbaru mengenai kesiapan Musorkab dan Musorkot lima KONI kabupaten dan kota yang sudah habis masa kepengurusannya dan belum bisa melakukan pemilihan dikarenakan wabah virus corona yang saat ini sedang melanda.” ujarnya.

Dia pun menambahkan, lima KONI daerah yang akan menyelenggarakan musyawarah yakni KONI Kota Palembang, KONI Kabupaten Musi Rawas, KONI Kota Lubuklinggau, KONI Kabupaten Lahat, dan KONI Kabupaten Muara Enim.

“Dalam rapat, saya mengusulkan kepada KONI yang sudah siap, bisa menggelar pemilihan secara virtual dan ini akan menjadi sejarah baru. Bisa bekerja sama dengan Dinas Inforkom dan Cabor agar belangsung dengan baik. Nanti KONI Sumsel akan memberikan sambutan dan pimpinan sidang dari kami. Namun sepertinya, nanti akan ada calon yang berkompetisi.” kata Manager Sriwijaya FC itu.

Baca Juga  Dari Belitang, Hendri Zainuddin Umumkan Pemain Baru Sriwijaya FC

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh Sekretaris Umum, Wakil Ketua Umum I, dan Wakil Ketua Umum II itu, diketahui bahwa SK Plt. Ketua KONI Kota Palembang sampai dengan Juli 2020, SK KONI Kabupaten Lahat sampai April 2020, SK KONI Kabupaten Muara Enim sampai dengan Juni 2020, SK KONI Kabupaten Musi Rawas sampai Agustus 2020, dan SK KONI Kota Lubuklinggau sampai September 2020.

Sementara itu, Plt. KONI Kota Palembang, Aliyudin Asral, menambahkan, pihaknya sudah mengusulkan kepada Wali Kota untuk menggelar Musorkot setelah Pekan Olahraga Kota (Porkot) September 2020 mendatang.

“Sudah kita usulkan Musorkot dilakukan setelah Porkot yang akan digelar September 2020. Kemudian, untuk KONI Kota Palembang, Bapak Suparman Romans secara periode sampai 2021. Musorkot KONI Kota Palembang akan dilakukan sekitar bulan November atau Desember 2020.” ungkap Aliyudin.

Baca Juga  Pembinaan Tidak Berjalan Optimal, Hendri Zainuddin Usulkan Perda Olahraga Mulai Diterapkan dari Palembang

Rapat virtual tersebut diikuti 13 KONI Kabupaten dan Kota yakni KONI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), KONI Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), KONI Kabupaten Lahat, KONI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, KONI Kabupaten Muaraenim, KONI Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), KONI Kabupaten OKU, KONI Kabupaten OKU Selatan, KONI Kota Pagaralam, KONI Kota Prabumulih, KONI Kabupaten Empatlawang, dan KONI Kota Palembang.

Cucian Motor Bekisar Merah

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *