H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Lima ODP di Rumah Sehat Jakabaring Akhirnya Pulang
Lima ODP di Rumah Sehat Jakabaring Akhirnya Pulang

Lima ODP di Rumah Sehat Jakabaring Akhirnya Pulang

InilahSumsel.com, Palembang — Lima orang pendatang domestik di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang yang sempat menjalani pemeriksaan di ODP Center atau Rumah Sehat Covid-19 di Jakabaring, akhirnya dipulangkan ke kediamannya masing-masing, Jum’at (3/4) pagi.

Juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, mengatakan, lima orang tersebut merupakan sisa dari 72 orang yang sempat dibawa ke rumah sehat Jakabaring pada 1 April 2020 lalu.

Menurutnya, lima orang tersebut sebelumnya sengaja belum diperbolehkan pulang lantaran kelima orang tersebut memiliki riwayat batuk dan demam.

Baca Juga  Sholat Berjam'ah Kembali Digelar, Herman Deru Ajak Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Sebelumnya mereka memang memiliki riwayat batuk dan demam. Sebab itulah mereka kita lakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah mereka terjangkit Covid-19 atau tidak,” kata Yusri.

Namun, lanjutnya, setelah dilakukan rapid tes, kelima orang tersebut dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu didukung juga oleh riwayat perjalanan kelimanya.

“Mereka juga tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah yang terpapar. Hasil rapid test juga negatif dan mereka dinyatakan sehat,” terangnya.

Dengan kata laini, kelima orang tersebut saat ini telah bebas dari status ODP.

Baca Juga  HUT Bhayangkara, Herman Deru Hibahkan Lahan 2 Hektare ke Polda Sumsel

“Mereka tidak berstatus ODP karena memang bukan dari zona merah dan tidak pernah berinteraksi dengan orang yang terjangkit,” pungkasnya. (ril)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *