H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Melalui Duta Pajak, Pemkab Muba Genjot Pendapatan Asli Daerah
Melalui Duta Pajak, Pemkab Muba Genjot Pendapatan Asli Daerah

Melalui Duta Pajak, Pemkab Muba Genjot Pendapatan Asli Daerah

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Dodi Reza sebagai Bupati dan Beni Hernedi sebagai Wakil Bupati melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), terus memaksimalkan upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Bumi Serasan Sekate itu.

Termasuk salah satunya kali ini BPPRD Muba meluncurkan Duta Pajak Daerah tahun 2020 yang dilaksanakan di aula BPPRD Muba pada 2 November 2020 beberapa waktu lalu, yang memilih sebanyak 5 orang untuk menjadi Duta Pajak.

Kepala BPPRD Muba, Riki Junaidi AP, M.Si., mengatakan bahwa Launching Duta Pajak ini betujuan untuk meningkatkan pelayanan dan sosialisasi kepada wajib pajak.

“Mereka ini merupakan putra dan putri Muba yang akan bertugas membantu kami dalam memberikan pelayanan dan sosialisasi kepada wajib mengenai pajak daerah, sehingga dapat meningkatkan kesadaran wajib pajak daerah dalam menunaikan kewajibannya yang berdampak pada peningkatan PAD nantinya.” ujarnya.

Baca Juga  WFH Pegawai di Muba Diperpanjang Hingga 21 April

Sekretaris BPPRD, Ardiansyah, didampingi Kepala Bidang Pemeriksaan Penetapan dan Pelayanan (P4), Juliunus, mengatakan bahwa para Duta Pajak telah melalui proses pemilihan dan seleksi.

“Adapun nama duta pajak yg terpilih yaitu Sylvia Utari Liani Seorang Mahasiswi, Cantika Rohma Sari Mahasiswi, Jelita Tri Puspa Putri, M. Priantama Gunawan, dan Sania Putri Alnindita. Mereka akan kami libatkan dalam kegiatan-kegiatan pelayanan pajak daerah, memberikan pemahaman akan pentingnya membayar pajak daerah demi suksesnya pembangunan Kabupaten MUBA. Pemilihan Duta Pajak Daerah ini akan menjadi agenda tahunan kedepannya,” tambahnya.

Baca Juga  Pemkab Muba Siapkan Bilik Disinfektan Hingga Tempat Cuci Tangan di Setiap Pintu Masuk dan Keluar

Sementara itu, Bupati Muba mengatakan, inisiasi program tersebut sangat inspiratif dalam upaya bagian meningkatkan PAD di Muba. “Selama ini juga capaian PAD di Muba selalu sesuai target, semoga ke depan semakin lebih baik lagi,” kata Dodi Reza, Bupati MUBA. (*)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *