Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Mulai Tahun 2019, Jama’ah Haji Dapat Piagam Dari Gubernur Sumsel

InilahSumsel.com, Palembang — Sebanyak 159 Jamaah Haji Khusus PT. Arafah Mulia Insani (AMI Tour), dilepas keberangkatannya ke tanah suci oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, di Hotel Excelton Palembang, hari Sabtu tanggal 3 Agustus 2019.

“Alhamdulilah hari ini saya melepas jamaah haji khusus. Sebagai Pemerintah Daerah (Pemda), saya bangga, karena ini menunjukan indikator sebuah wilayah, karena banyaknya jemaah haji yang berangkat menandakan daerah itu sejahtera, agamis, dan religius. Tahun ini sebanyak 8.000 warga Sumsel, berangkat ke tanah suci menunaikan ibadah haji.” tegas Herman Deru.

Kepada para jamaah haji khusus, Dia berpesan untuk senantiasa menjaga kesehatan, makan yang teratur, serta menjaga nama baik daerah selama ditanah suci. Sedangkan untuk PT. Arafah Mulia Insani (AMI Tour), diminta agar memberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik bagi jemaah.

Baca Juga  Angkat Harkat Petani, Herman Deru Tingkatkan Kerja Sama dengan Perum Bulog

“Untuk jemaah selama di tanah suci, fokuslah menjalankan ibadah, hindari perbuatan dan kepentingan lain, agar tetap khusyuk menjalankan semua rukun haji, baik yang wajib maupun sunah haji.” kata Herman Deru.

Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur selama dua periode itu menegaskan, dirinya bersama dengan seluruh warga Sumsel, senantiasa mendoakan semua jemaah haji agar ibadah hajinya diterima dan sepulangnya ke tanah air menjadi haji dan hajah yang mabrur dan mabruroh.

“Kami yang di tanah air, berharap para jamaah menjalankan haji dengan baik dan selamat kembali ketanah air dengan membawa predikat haji yang mabrur dan mabruroh.” imbuhnya.

Baca Juga  Bersama BKPRMI Sumsel, Herman Deru Luncurkan Program Grebek dan Bersih-Bersih Masjid

Di bagian akhir sambutannya, Herman Deru menambahkan. Pemerintah Provinsi Sumsel mulai tahun ini akan memberikan tanda khusus bagi jemaah haji berupa piagam. Dimana fungsi piagam ini, nantinya sebagai bukti otentik yang memuat data yang bersangkutan benar telah menunaikan ibadah haji.

“Saya punya pemikiran mulai tahun ini, para jamaah haji Sumsel akan diberikan piagam. Saya sendiri yang tanda tangani.” tandasnya. (ril/ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *