Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Gubernur Sumsel, Herman Deru, menyaksikan kegiatan off-road di Banyuasin. (foto : IST)
Gubernur Sumsel, Herman Deru, menyaksikan kegiatan off-road di Banyuasin. (foto : IST)

Offroader Bangga dengan Kepemimpinan dan Kepedulian Herman Deru

Gubernur Sumsel, Herman Deru, menyaksikan kegiatan off-road di Banyuasin. (foto : IST)
Gubernur Sumsel, Herman Deru, menyaksikan kegiatan off-road di Banyuasin. (foto : IST)

InilahSumsel.com, Banyuasin — Sejumlah offroader yang mengikuti kegiatan Betuah Offroad Adventure Banyuasin Bangkit mengaku bangga dan berterimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, atas kesediaannya menyaksikan langsung aksi “melumpur” mereka di sekitar trase jalan tol Palembang-Betung, hari Sabtu tanggal 27 Maret 2021. Perhatian Gubernur itu semakin memompa semangat para offroader untuk beraksi dan berprestasi.

Seperti dituturkan offroader Menumbing Jeep Community, asal Bangka Belitung, Baah. Ia gembira dan tidak menyangka Herman Deru mau meninjau kegiatan mereka. Menurutnya, tidak banyak pemimpin yang mau memberikan respon demikian.

“Tentu senang sekali pastinya. Respon pemerintah daerah terhadap kegiatan warganya ternyata luar biasa. Terima kasih sekali, kami jadi tambah bersemangat,” ujar Baah.

Selain informasi dari sesama offroader, menurut Baah, kegiatan ini diketahuinya dari informasi di medsos. Meski baru, track kali ini diakuinya cukup menantang.

Senada dikatakan Anton, anggota Betuah ofroader Adventure Banyuasin Bangkit. Menurutnya, kekompakan Gubernur Sumsel dan Bupati Banyuasin yang sama-sama mau melibatkan diri dengan kegiatan masyarakat, menjadi contoh yang positif bagi warga. Diapun optimis, kekompakan yang terjalin antara pemimpin ini dapat membawa Sumsel semakin maju kedepan.

Baca Juga  Herman Deru : "Jalan Rusak di OKU Segera Dituntaskan"

“Gubernur luar biasa, perhatian dengan masyarakat. Mau datang melihat kegiatan di daerah, padahal hari libur,” ujar Anton.

Di sela melihat aksi melumpur para offroader, Gubernur Sumsel memuji inisiasi yang dilakukan Bupati Banyuasin, Askolani. Menurutnya, ide menggelar offroad di sekitar lokasi pembukaan lahan Jalan Tol Palembang-Betung sangat baik, karena secara tidak langsung dapat melibatkan masyarakat atas pembangunan yang akan dilakukan pemerintah.

“egiatan hari ini sangat luar biasa. Dengan begini, semua masyarakat dan juga offroader bisa melihat langsung pembangunan ruas tol Palembang-Betung yang sedang dalam pengerjaan.” kata Herman Deru, Gubernur Sumsel.

Selain masyarakat ikut terlibat, dengan kegiatan ini masyarakat juga akan mengetahui manfaat pembangunan jalan tol. “Sekaligus juga menginformasikan ke masyarakat bahwa pembangunan tol ini akan sangat berguna baik bagi usaha perkebunan maupun industri nantinya,” ujar sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu.

Baca Juga  Dukungan Infrastruktur dari Gubernur Sumsel, Jadikan OKU Selatan Maju Pesat

Tidak hanya mengikuti offroad, kesempatan itu juga dimanfaatkan Bang HD untuk menyapa warga Banyuasin. Kedatangannya yang secara tiba-tiba, membuat warga yang tengah menonton offroad jadi lebih antusias. Apalagi dirinya langsung menyambangi tempat mereka dan duduk lesehan bersama. Keramahan ini membuat masyarakat semakin terkesan dengan sosoknya.

Seperti diketahui, offroad ini digelar selama 2 hari mulai 27-28 Maret. Acara ini sendiri diikuti lebih dari 160 peserta se Sumsel dan luar provinsi. Selain Bupati Banyuasin, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Banyuasin, dr. Fitrianti Askolani, dan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, S.H. (*)