Panwaslu Pastikan Pemilih Bisa Nyoblos Meskipun Tidak Ada Formulir C6-KWK

Ketua Panwaslu Kota Palembang, M. Taufik (Pakaian Hitam), saat menerima kunjungan kerja dari Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, hari Senin tanggal 25 Juni 2018

Ketua Panwaslu Kota Palembang, M. Taufik (Pakaian Hitam), saat menerima kunjungan kerja dari Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, hari Senin tanggal 25 Juni 2018

PALEMBANG -- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palembang, akhirnya menjawab kebingungan yang dirasakan oleh warga saat ini. Pasalnya, mendekati waktu pemungutan suara, masih ada warga yang belum mendapatkan formulir model C6-KWK.

Ketua Panwaslu Kota Palembang, M. Taufik, menjelaskan bahwa saat ini telah keluar Surat Edaran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang dengan nomor 611/PL.03.6-SD/1671/KPU-Kot/VI/2018 perihal Penyelenggaraan Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2018 di Kota Palembang.

"Kita perlu jelaskan bahwa, tanggal 27 Juni 2018 nanti, bagi masyarakat yang sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), bisa memilih dengan membawa formulir model C6-KWK dan KTP Elektronik. Bisa tanpa membawa KTP Elektronik, namun pihak KPPS harus memastikan bahwa yang bersangkutan memang benar warga setempat yang sesuai dengan form tersebut." ujar M. Taufik, hari Senin tanggal 25 Juni 2018, seperti dikutip dari nationaltoday.com.

Mengenai warga yang tidak mendapatkan formulir C6-KWK dan terdaftar di DPT, dia menjelaskan bahwa mereka masih bisa menggunakan hak pilihnya diantara pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB dan dimasukkan kedalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTB).

"Syaratnya, mereka harus membawa Surat Keterangan Kependudukan atau KTP Elektronik. Tentunya, telah dipastikan sebelumnya bahwa pemilih tersebut memang benar warga setempat." ungkapnya.

Diakhir penjelasan, dia mengajak masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilih.

"Kami mengajak masyarakat untuk ke TPS menggunakan hak pilihnya. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya. Tentunya, kita mengharapkan pilkada serentak ini dapat berjalan dengan jujur, sukses, aman, damai, dan adil." tutupnya.

Hendri Zainuddin Calon Anggota DPR RI Periode 2018-2024 Dapil Sumsel 2
Oyong Hairudin
see my profile at http://www.facebook.com/oyonghairudin.73
No Response

Comments are closed.