H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Pasar Online Bayung Lencir, Berkah Bagi Driver Bentor
Pasar Online Bayung Lencir, Berkah Bagi Driver Bentor

Pasar Online Bayung Lencir, Berkah Bagi Driver Bentor

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Pasar online yang di gagas oleh Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir dengan menggandeng KUPT Pasar Bayung Lencir hari ini, Kamis (14/5) baru dimulai dan ternyata memberikan berkah bagi driver bentor dalam masa ancaman penyebaran Pandemi Corona ini.

Sejumlah Driver Becak Motor (Bentor) dengan adanya pasar online ini mereka bisa menerima orderan dari para pedagang untuk dapat mengantarkan barang belanjaan pesanan pembeli. Sebelum diantarkan pembeli cukup memesan barang belanjaan ke pedagang dengan menelpon nomor HP milik pedagang yang sudah tercantum pada pamflet yang disebarkan oleh Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir melalui medsos.

Mengingat, di Kecamatan Bayung Lencir tepatnya di tengah ibukota Kecamatan Bayung Lencir satu-satunya mode angkutan umum adalah Bentor ini, dimana selain bisa mengangkut orang, bentor juga biasa digunakan mengangkut beberapa barang dengan jumlah yang lebih banyak daripada ojek motor biasa.

Baca Juga  Sebelum Dipindah 30 Tahanan Kejari Muba Dilakukan Rapid Tes

Nah, ditengah ancaman penyebaran menularnya Covid-19 ini membuat driver bentor sangat terhantam sekali dengan adanya penerapan physical Distancing dan social distancing oleh masyarakat. Akibatnya pemasukan mereka jauh sekali menurun bahkan ada saja bentor yang dalam seharinya tak mendapatkan penumpang sama sekali.

“Iya sangat membantu driver bentorlah dengan adanya pasar online ini, walaupun saya tidak selalu mangkal di pasar, kawan-kawan bentor yang sering mangkal di pasar kan bisa mendapatkan orderan dari pedagang,” ujar salah satu driver bentor, Supri (37).

Artinya kata Supri, walaupun tidak sebesar hari biasa sebelum adanya ancaman Corona, setidaknya para driver bentor ini ada pemasukan untuk menafkahi keluarga di rumah. Supri pun berharap masyarakat yang dikategorikan mampu terutama masyarakat yang memiliki gaji bulanan lebih bisa memaksimalkan Pasar Online ini.

“Kami berharap walaupun tidak ada masyarakat yang keluar rumah, dengan adanya pasar online ini bisa membantu kami para pemburu nafkah yang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan gaji harian yang belum pasti ini,” Ungkap driver bentor lainnya, Adi.

Baca Juga  Pemkab Muba Siapkan Aspal Karet Masuk e-Katalog Lokal

Adi (30) juga berharap selain Pasar Online, masyarakat bisa berbelanja dengan menggunakan jasa para driver bentor, “iya kalau bisa kami juga berharap warga masyarakat lainnya bisa memanfaatkan kami untuk keluar rumah membelikan barang belanjaan untuk kebutuhan sehari-hari, misalnya makanan jadi ataupun minuman di para pedagang makanan jadi” tutupnya. (ril)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *