Sumsel Maju Untuk Semua
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel, memimpin rapat kelanjutan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel, memimpin rapat kelanjutan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya

Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Diharapkan Selesai Desember 2021

InilahSumsel.com, Palembang — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat lanjutan mengenai pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang berlokasi di Jakabaring, pada hari Rabu tanggal 8 Juli 2020 di Ruang Rapat Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang Sosial Kemasyarakatan, Brigjen Pol (Purn) Zulkarnain, Bidang Aset yaitu Arwin, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Lingkungan Pemprov Sumsel, serta Ketua Yayasan Masjid Raya Sriwijaya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, H. Nasrun Umar (HNU), yang memimpin rapat tersebut menjelaskan, rapat itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil rapat di lapangan yang dipimpin secara langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, beberapa hari yang lalu.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Usulkan Jembatan Layang Lematang Masuk Proyek Strategis Nasional

Menurut HNU, ada empat agenda yang harus ditindaklanjuti. Pertama, restrukturisasi yayasan kepengurusan Masjid Raya Sriwijaya. Dimana di dalamnya banyak pengurus yang sudah lanjut usia dan bahkan ada yang telah meninggal dunia.

“Dari hasil rapat ini, disampaikan restrukturisasi yayasan yang sudah disetujui oleh pembina yayasan dan akan segera diusulkan kepada Bapak Gubernur Sumsel.” ungkapnya.

Kemudian, hasil audit investigasi dari Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) atas rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang ditargetkan akhir Juli 2020, harus sudah selesai. “Dari hasil rapat, pertengahan bulan Juli, audit ini akan diupayakan selesai dan segera dilaporkan kepada Bapak Herman Deru.” ungkap HNU.

Selanjutnya, terkait arahan Gubernur Sumsel secara informal bahwa opsi lain yang dapat dilakukan yakni pembangunan masjid tersebut akan di take over oleh Pemprov Sumsel. “Setelah ketiga agenda tersebut selesai, barulah masuk ke agenda ke empat, bagaimana kelanjutan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya ini. Sebagaimana arahan Bapak Gubernur, bahwa diharapkan pada Desember 2021, masjid ini dapat digunakan untuk melaksanakan sholat berjama’ah.” tegasnya. (hmsss)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *