Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Wujudkan Muba Inovatif dalam Pelayanan Publik, Pemkab Muba Gelar Sosialisasi Penyusunan Proposal KIPP

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Muba, Sunaryo, S.S.T.P., M.M.
Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Muba, Sunaryo, S.S.T.P., M.M.

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza, melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Muba, Sunaryo, S.S.T.P., M.M., membuka kegiatan Sosialisasi penyusunan proposal Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kabupaten Muba tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Setda Muba, di Ruang Rapat Randik pada hari i Selasa tanggal 16 Februari 2021.

Dodi Reza menjelaskan, kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) dan merupakan mitra dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) itu bertujuan untuk memberikan pedoman dalam pembuatan naskah atau proposal kompetisi inovasi pelayanan publik.

“Kita harapkan, kegiatan ini tidak hanya ceremonial, tetapi juga bermanfaat untuk pelaksanaan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Semangat untuk melayani, itu kunci yang utama.” katanya.

Baca Juga  Libur Panjang, Wabup Muba Kuyung Beni Hernedi Sarankan Ini

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setda Muba, Achmad Kundari, dalam laporannya menjelaskan maksud dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka menjaring, mendokumentasikan, dan mempromosikan inovasi sebagai percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik pada perangkat daerah.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan inovasi dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan bagi publik.” ungkapnya.

Kegiatan yang digelar dengan dukungan dari Gerakan One Agency One Innovation guna mewujudkan Kabupaten Muba yang selalu inovatif dalam Pelayanan Publik itu, diikuti sebanyak 80 peserta dari berbagai OPD yang ada di Muba.

Baca Juga  Siaga Karhutbunlah, Sembilan Embung dan Sumur Bor Dibangun di Muba

“Guna memberikan hasil yang maksimal, peserta kegiatan sosialisasi ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu pagi dan siang selama tiga hari. Masing-masing perangkat daerah mengirimkan dua orang utusan dan dibagi menjadi delapan kelompok.” jelas Achmad Kundari. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *