Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Ketua SMSI, Firdaus, melantik kepengurusan SMSI Riau, pada hari Senin tanggal 21 Desember 2020. (foto : istimewa)
Ketua SMSI, Firdaus, melantik kepengurusan SMSI Riau, pada hari Senin tanggal 21 Desember 2020. (foto : istimewa)

Pemprov Riau Siap Kerja Sama dengan SMSI Riau

InilahSumsel.com, Pekanbaru — Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau periode 2020-2025, resmi dilantik oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Drs. Firdaus, M.Si., di Ballroom Menara Bank Riau Kepri pada hari Senin tanggal 21 Desember 2020.

Dalam acara pelantikan tersebut, Firdaus menjelaskan bahwa SMSI lahir di Banten pada 7 Maret 2017 yang lalu dan telah menjadi Konstituen Dewan Pers sejak 29 Mei 2020 serta memiliki 1.224 anggota di Indonesia.

“SMSI dari Riau untuk Indonesia. Artinya, SMSI tidak terpisahkan dari masyarakat Riau dan semoga dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah (Pemda) seluruh Indonesia, khususnya Provinsi Riau.” kata Firdaus.

Sementara itu, pada acara yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, Ketua DPRD Riau, Danrem 031/Wira Bima, Ketua PWI Riau, Ketua Komisi Informasi Riau, dan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Sekda Riau berharap SMSI dapat memberi kontribusi positif bagi kemajuan Riau ke depannya.

Baca Juga  RDP Soal Djoko Tjandra, Aziz Syamsuddin Tetap Ikuti Aturan

“Pengurus SMSI Riau dibawah kepemimpinan Novrizon Burman, Zulmiron, dan Luna Agustin, dapat menjadi mitra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam menyebarluaskan informasi pembangunan di Riau.” ujar Drs. H Yan Prana Jaya, Sekda Riau.

Dirinya pun berpendapat, antara pemerintah dan media sejatinya mempunyai hubungan simbiosis mutualisme. Pemerintah dalam beberapa aspek, membutuhkan media, dan begitu juga sebaliknya.

“Pemprov Riau selalu siap sedia menjadi narasumber data dan informasi yang dibutuhkan dan kiranya media senantiasa memberikan informasi berdasarkan pada regulasi pemberitaan. Dengan demikian, pers yang juga termasuk media siber, tetap dipercaya oleh publik sebagai pilar demokrasi dengan menghadirkan informasi yang jujur, akurat, dan objektif.” tuturnya. (ohs/ril smsi)

Baca Juga  Raksa Nugraha Bukan Sebatas Pengakuan Pelaku Usaha dalam Melindungi Konsumen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.