Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Pemprov Sumsel Jadikan Penilaian BAP DPD RI Sebagai Acuan Penyelesaian Masalah Daerah

InilahSumsel.com, Palembang — Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Akuntabilitas Publik (BAP) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dalam rangka menindaklanjuti Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia di Ruang Rapat Bina Praja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, hari Kamis tanggal 4 Februari 2021.

Mawardi Yahya menilai, kehadiran dari BAP DPD RI sebagai wujud kepedulian terhadap daerah, termasuk Pemprov Sumsel serta kabupaten dan kota yang ada di Sumsel.

“Kita tahu, kehadiran dari BAP DPD RI ini memberikan penilaian terhadap semua daerah, bukan hanya satu tahun belakangan ini saja, tetapi juga dari tahun-tahun sebelumnya.” katanya.

Baca Juga  Gubernur Anjurkan Kepala Kantor DPD RI Sumsel Buat Kegiatan yang Kreatif

Dengan adanya penilaian tersebut, Mawardi Yahya menilai, akan menjadi penyemangat bagi daerah-daerah yang ada di Sumsel untuk instrospeksi dan melakukan kegiatan yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Ustadz Zuhri M. Syazali dari BAP DPD RI menjelaskan, BAP itu sebagai alat pelengkap DPD RI. Dimana fungsi utamanya adalah melakukan telaah dan menindaklanjuti hasi pemeriksaan BPK RI yang mempunyai indikasi merugikan negara.

“Kami hanya fokus kepada point-point yang terindikasi kerugian negara. Jadi, kami yang berkepentingan disini, untuk bersama-sama Pemerintah Daerah melakukan penilaian yang muaranya untuk kepentingan daerah serta masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Peduli Masyarakat, Heri Amalindo Ucapkan Terima Kasih Kepada Herman Deru

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Anggota DPD RI asal Sumsel yakni Eva Susanti itu, Ustadz Zuhri berharap kerja sama atau komunikasi antara DPD RI dengan Pemprov Sumsel dapat berjalan dengan baik, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumsel. (ril/ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *