Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Perbaikan Infrastruktur Dorong Peningkatan Penerimaan Pajak di Sumsel

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menghadiri acara Pekan Penyampaian SPT Tahunan yang digelar oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung (Babel), hari Rabu tanggal 11 Maret 2020.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) itu, Herman Deru menyampaikan bahwa kepatuhan dan penerimaan pajak di Sumsel, mengalami kenaikan dari 81 persen menjadi 97 persen.

“Apa yang kami rencanakan pada tahun lalu, ternyata sukses. Kenaikannya pun signifikan dan luar biasa. Bahkan, mengalahkan nasional secara persentase. Ini merupakan kerja sama yang baik.” kata Herman Deru.

Dirinya pun menjelaskan, penyokong kenaikkan penerimaan pajak ini karena adanya perbaikan dan peningkatan infrastruktur di seluruh daerah di Sumsel.

Baca Juga  Sumsel Maksimalkan Pemanfaatan Lahan Gambut untuk Pertanian

“Tahun lalu, saya berjanji kepada jajaran Kanwil DJP, akan meningkatkan infrastruktur agar masyarakat mendapatkan servis, sehingga mendorong penerimaan pajak ini. Bukan hanya jalan dan jembatan, tetapi infrastruktur di semua sektor. Dengan begitu, wajib pajak merasa nyaman dan itu yang membuat mereka patuh. Mereka merasa apa yang mereka kontribusikan, terlihat.” ungkap Herman Deru.

Dirinya pun mengapresiasi semua pihak yang telah membantuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pajak tersebut, khususnya untuk Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Babel. “Saya memberikan apresiasi yang tinggi, karena ini tentu tidak mudah. Kepatuhan pajak daerah juga naik, ini harus terus ditingkatkan dan dipertahankan.” ajaknya.

Baca Juga  Sukseskan POPNAS XVI Sumsel, H. Nasrun Umar Pimpin Rapat Persiapan

Sementara itu, Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Babel, Imam Arifin, menambahkan bahwa peningkatan ini menunjukkan kondisi dimana semakin hari masyarakat Sumsel semakin sejahtera. “Ini memang dampak dari pembangunan yang dirasakan masyarakat. Ini menunjukkan trend positif turunnya angka kemiskinan di Sumsel.” tutur Imam Arifin. (ohs/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *