Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Perbaikan Jalan Nasional di Bailangu Muba, Dodi Reza Siapkan Jalan Alternatif

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Perbaikan Jalan Nasional oleh Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) yang berada di Desa Bailangu Timur Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), membuat Bupati Muba langsung melakukan tindakan cepat dengan pengalihan Trase Jalan Nasional dengan membuka dan menyiapkan jalan alternatif, agar pengendara yang melintas tidak terhambat.

Pantauan di lokasi yakni Dusun Bailangu Timur, pada hari Minggu tanggal 4 Oktober 2020 pagi, tampak Plt. Asisten I, Yudi Herzandi, S.H., M.H., Kepala Dinas PUPR Muba, Herman Mayori, S.T., M.T., Camat Sekayu, Marko Susanto, S.S.T.P., M.M., dan Perangkat Desa Bailangu, turun ke lapangan memantau Pekerjaan Pengalihan Trase Jalan Nasional, dimana proses pembukaan dan pembersihan jalan yang disiapkan Bupati Muba, Dodi Reza.

Baca Juga  Tim Satgas Covid19 terus Lakukan Sosialisasi Jaga Jarak dan Bagikan Masker di Pasar BHL

“Jadi, pembebasan tanah sudah dilakukan dan Pak Bupati instruksikan tanah sepanjang 2 kilometer dan lebar 15 meter untuk dijadikan jalan alternatif ketika proses perbaikan jalan nasional di Desa Bailangu Timur tersebut berlangsung,” ungkap Kadis PUPR Muba, Herman Mayori, S.T., M.T.

Dikatakan Herman, pekerjaan tersebut menggunakan Dana Tanggap Darurat Pemkab Muba Tahun 2020. “Pada prinsipnya, Bapak Dodi Reza menginginkan agar pengendara tetap bisa melintas dengan selamat melewati jalan alternatif yang disiapkan ini,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Muba mengatakan, pengalihan Trase Jalan Nasional ini merupakan upaya penyiapan jalan alternatif agar pengendara yang melintas tetap bisa melintas dengan nyaman. “Longsor terus menggerus jalan di Dusun Bailangu, jadi kita langsung siapkan jalan alternatif agar pengendara yang melintas tetap bisa melintas dan proses perbaikan jalan tersebut tetap berjalan,” ujar Dodi Reza, Bupati Muba.

Baca Juga  Muba Barometer Prestasi Panjat Tebing Sumsel

Ia berharap agar pihak Balai Besar Jalan Nasional segera menuntaskan proses perbaikan jalan di Dusun Bailangu. “Semoga bisa selesai dengan cepat dan tepat waktu agar pengendara dapat melintas dengan tenang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *