Sumsel Maju Untuk Semua
Perwakilan Pertamina Exploration and Poduction (Pertamina EP) Unit Asset 2 Prabumulih Field menerima penghargaaan Nusantara CSR Award tahun 2019 di Hotel Kempinski, Jakarta, hari Rabu tanggal 19 September 2019.
Perwakilan Pertamina Exploration and Poduction (Pertamina EP) Unit Asset 2 Prabumulih Field menerima penghargaaan Nusantara CSR Award tahun 2019 di Hotel Kempinski, Jakarta, hari Rabu tanggal 19 September 2019.

Pertamina EP Unit Asset 2 Prabumulih Field Kembali Raih Nusantara CSR Award

InilahSumsel.com, Jakarta — Tidak sia-sia apa yang telah dijalukan oleh jajaran managemen Pertamina Exploration and Poduction (Pertamina EP) Unit Asset 2 Prabumulih Field yang menyulap Desa Burai di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI), dari sebelumnya merupakan desa tertinggal dan kumuh, kini telah menjadi desa wisata dan potensial, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama dibawah pengawasan SKK Migas Perwakilan Sumatera bagian Selatan ini, kembali meraih penghargaan khusus di bidang CSR pada ajang Nusantara CSR Award tahun 2019 yang digelar di Hotel Kempinski, Jakarta, hari Rabu tanggal 18 September 2019 yang lalu.

Penghargaan yang digagas oleh La Tofi School of CSR ini, diberikan kepada Prabumulieh Field dan Pendopo Field yang mendapatkan penghargaan di dua kategori yang diikuti. Melalui pencapaian ini ditambah dengan empat lapangan lain, membuat pertamina EP didaulat dengan gelar The Best Nusantara CSR Award 2019 pada malam penganugerahan tersebut.

Prabumulih Field Manager, Ndirga Andri Sisworo, mengaku bangga dengan pencapaian tersebut.

“Melalui Program Bu Dewi atau Burai Desa Wisata yang dilaksanakan di Kabupaten Ogan Ilir, Pertamina EP bersama masyarakat setempat bisa mengubah kehidupan di desa tersebut dengan menjadikan desa yang sebelumnya tertinggal, menjadi desa yang bergairah dan berdaya.” ujarnya.

Sementara itu, Pendofo Field Manager yakni Munir Yunus, mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut dapat meningkatkan semangat kerja seluruh elemen di Pendopo Field.

“Sebagaimana visi dan misi perusahaan yakni melakukan kegiatan usaha dengan terus memperhatikan lingkungan dan masyarakat, Pendopo Field akan terus meningkatkan kinerja operasional dengan tetap menggandeng komunitas ekonomi masyarakat agar dapat berdaya.” kata Munir Yunus.

Adapun penghargaan yang berhasil diborong oleh Pertamina EP dalam ajang tersebut yakni :

  1. Kategori Peningkatan Mutu Pendidikan diraih oleh Lirik Field, Poleng Field dan Jatibarang Field.
  2. Kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas diraih oleh Tarakan Field, Sangatta Field, Pendopo Field, Jatibarang Field, Jambi Field, dan Sangasanga Field.
  3. Kategori Peningkatan Mutu Kesehatan diraih oleh Sangatta Field, Ramba Field, dan Jambi Field.
  4. Kategori Pengembangan Desa Wisata diraih oleh Prabumulih Field.
  5. Kategori Pelibatan Komunitas dalam Menangani Sampah diraih Tarakan Field, Subang Field, Jatibarang Field dan Lirik Field.
  6. Kategori Zamrud CSR diraih oleh Pangkalan Susu Field dan Lirik Field7. The Best Nusantara CSR Award diraih Pertamina EP.

Di tempat yang sama, Public Relations Manager PT. Pertamina EP yaitu Hermansyah Y Nasroen, mengungpakan bahwa pencapaian tersebut merupakan bukti dari keseriusan perusahaan dalam menjalankan program CSR guna meningkatkan kualitas lingkungan kehidupan masyarakat secara berkelanjutan di sekitar wilayah operasi perusahaan.

“Ini kedua kalinya Pertamina EP mendapatkan penghargaan tersebut. Prestasi ini adalah komitmen yang kuat untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar, serta bukti kerja sama yang baik dan intens antara perusahaan dan masyarakat.” ujar Mas Daging, sapaan akrab Hermansyah Y Nasroen. (ohs/ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *