Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Pertina Palembang Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana se Kota Palembang

Suasana Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana se Kota Palembang. (Foto : IST)
Suasana Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana se Kota Palembang. (Foto : IST)

InilahSumsel.com, Palembang — Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Ogan Komering Ulu (OKU) Raya pada November 2021 mendatang, Pengurus Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina) Kota Palembang menggelar Training Center (TC) di Sasana Kalidoni, Palembang.

Demikian dikatakan Ketua Pertina Palembang, Zulkarnain, didampingi Ketua Harian, Fir Azwar, usai pembukaan Kejuaraan Tinju Amatir antar Sasana Sekota Palembang di Sasana SMK Negeri 5 Palembang, Senin (8/2/2021).

“Jadi, para pemenang pada Kejuaraan ini akan kita TC kan untuk persiapan Porprov di OKU Raya. Sembari kita menunggu petunjuk dari KONI Kota Palembang.” ujarnya.

Zulkarnain menambahkan, proses TC mandiri akan dilakukan di Sasana Kalidoni dan TC Terpusat akan menunggu Instruksi KONI Palembang, sebagaimana cabang olahraga lain menuju Porprov OKU Raya.

Baca Juga  Kartu Kuning Bisa Cetak Sendiri Di Rumah

“Mudah-mudahan dengan segala macam persiapan, Pertina Kota Palembang bisa mendukung Palembang untuk bisa merebut juara umum Porprov nanti,” harapnya.

Senada dengan Zulkarnain, dikatakan Ketua Kejuaraan Tinju Amatir antar Sasana sekota Palembang, Fir Azwar, Kejuaraan Tinju ini diikuti oleh 55 petinju dari 13 kelas yakni 8 kelas putra dan 5 kelas putri.

Kelas putra terdiri dari 44kg, 46kg, 49kg, 52kg, 56kg, 60kg, 64kg dan 75kg. Sedangkan kelas putri yakni 45kg, 48kg, 51kg, 57kg dan 60kg. “Selain pelajar, ini juga dibuka untuk umum, yang penting usia dibawah 20 tahun karena untuk Porprov itu dibawah 21 tahun,” jelasnya.

Baca Juga  Hadirkan Narasumber Berkompeten, Litbang KONI Sumsel Gelar Webinar Gratis

Sementara itu Ketua KONI Palembang, Anton Nurdin, sangat mengapresiasi Pertina Palembang dalam mempersiapkan atletnya menghadapi Porprov OKU Raya 2021. “Mudah-mudahan ini juga menjadi bekal tinju menjadi cabor terbanyak mempersembahkan medali di Porprov di OKU Raya nanti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *