H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin

Petugas Kebersihan Tak Sadar Kalau Sekda Muba Ikut Gotong-royong

InilahSumsel.com, Sekayu — Meski hari libur, namun sejumlah petugas kebersihan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tetap berjibaku membersihkan jalan-jalan di Bumi Serasan Sekate, khususnya di sepanjang jalan protokol.

Minggu (16/8) pagi, tampak Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Drs. Apriyadi, M.Si., juga turut ikut gotong royong bersama pasukan orange di sepanjang jalan protokol Wahid Udin.

“Sekalian cek drainase sama rekan-rekan petugas kebersihan, kita juga bersih-bersih kalau ada sampah plastik yang akan menghambat drainase,” ungkap Kandidat Doktor di Universitas Sriwijaya ini.

Baca Juga  Listrik dan PDAM Gratis Dari Dodi Reza Bagi Warga Terdampak Virus Corona di Muba

Ketua Kwarcab Pramuka Muba ini juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan dan mengurangi penggunaan plastik kemasan sekali pakai.

“Pak Bupati juga terus mengajak warga untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai, apalagi di Muba ini sudah ada inovasi produk-produk ramah lingkungan pengganti plastik, mari kita gunakan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu petugas kebersihan, Misleha, mengaku terkejut ketika dirinya mengetahui Sekda Muba ikut gotong-royong. “Saya terkejut tadi, rupanya pak Sekda disamping saya ikut bersih-bersih pungut sampah juga,” tukasnya.

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *