H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Wakil Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi, menyerahkan bantuan beras kepada warga
Wakil Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi, menyerahkan bantuan beras kepada warga

Polres dan Pemkab Muba Bagikan 10 Ton Beras di 15 Kecamatan

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Mewakili Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza, Wakil Bupati Muba bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Muba, melepas keberangkatan rombongan penyaluran sembako untuk warga terdampak Virus Corona atau Covid-19 di Halaman Mapolres Muba, hari Jum’at tanggal 24 Juli 2020.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Muba dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Muba, Dandim 0401 Muba, Kasi Intel Kejari Muba, Staf Ahli Bupati Muba Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, serta Kasat Pol PP muba.

Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, menjelaskan, dirinya sangat berterima kasih kepada pihak Polres Muba atas bantuan yang telah diberikan dan berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat pada masa pandemi saat ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Muba, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari Polres Muba. Dengan adanya bantuan ini, semoga beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, dapat berkurang.” kata Beni Hernedi sambil mengajak seluruh komponen FKPD Muba untuk terus bersinergi dalam membantu menjalankan pemerintahan daerah.

Kapolres Muba, AKBP. Yudhi Surya Markus Pinem, S.I.K., mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menghadapi Virus Corona. Bakti sosial serentak yang bertema Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 itu, ditujukan kepada anak yatim dan piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap seperti buruh, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, pemulung, dan warga yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Kegiatan Bakti Sosial yang kita gelar ini, merupakan baksos yang ketiga kalinya dan baksos kali ini, kita akan membagikan beras sebanyak sepuluh ton dan disebarkan di lima belas kecamatan yang ada di Muba.” katanya.

Dirinya menambahkan, penyerahan bantuan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni dengan mejaga jarak atau physical distancing, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Semoga kegiatan bakti sosial yang kita gelar ini, dapat meringankan sedikit beban masyarakat.” imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP. Yudhi Surya Markus Pinem, S.I.K., berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, megingat bahaya pandemi Covid-19 yang masih terus mengintai. “Marilah sama-sama kita berdo’a, semoga Covid-19 cepat selesai. Tetap pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.” ajaknya. (*)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *