Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Proyek Diduga Dikerjakan Tidak Sesuai RAB, Dewan Muara Enim Desak PUPR Panggil Kontraktor

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, Ahmad Fauzi, S.H, melakukan peninjauan proyek pembangunan jalan dan siring di Desa Tanjung Tiga Kecamatan Belida Darat, pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2021. (foto : Ahmad Fauzi, S.H.)
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, Ahmad Fauzi, S.H, melakukan peninjauan proyek pembangunan jalan dan siring di Desa Tanjung Tiga Kecamatan Belida Darat, pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2021. (foto : Ahmad Fauzi, S.H.)

InilahSumsel.com, Muara Enim — Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim yakni Ahmad Fauzi, S.H., dan Samudra Kelana, melakukan peninjauan proyek pembangunan jalan dan siring di Desa Tanjung Tiga Kecamatan Belida Darat, pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2021.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh perwakilan Inspektorat dan Dinas PUPR Muara Enim itu, Ahmad Fauzi, S.H., menyampaikan bahwa dirinya sangat kecewa dengan kondisi yang ada. Karena di lapangan, banyak sekali temuan pekerjaan jalan yang diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Sangat mengecewakan, karena hasil pengerjaan pembangunan jalan tidak sesuai dan kami mendukung Inspektorat dan PUPR untuk menindaklanjuti temuan ini.” katanya.

Baca Juga  Herman Deru Bangun Rumah Warga Korban Banjir Bandang

Anggota DPRD dari Partai HANURA (Hati Nurani Rakyat) itu menjelaskan, dirinya akan menyampaikan apa yang sudah ditemukan ini, kepada pimpinan DPRD untuk segera dilakukan koordinasi dengan pihak terkait sehingga jalan tersebut memang layak untuk digunakan oleh masyarakat.

“Kami akan segera berkoordinasi, antara Komisi II dengan Inspektorat dan PUPR guna memanggil kontraktor yang mengerjakannya. Apapun hasilnya, akan dibuka secara transparan kepada masyarakat. Ini bukan rahasia lagi, tidak bisa ditutup-tutupi lagi.” Ahmad Fauzi, S.H.

Sementara itu, Zulkipli dari Dinas PUPR Muara Enim, menungkapkan bahwa pekerjaan tersebut sudah dibayarkan seratus persen dan tinggal masa perawatan saja. Dengan adanya temuan ini, pihaknya akan segera menindaklanjuti.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Tunjuk H. Nasrun Umar sebagai Plh. Bupati Muara Enim

“Terkait dengan aspal yang bisa dikelupas, mungkin karena perekatnya kurang dan bisa karena kondisi cuaca. Itu pun dikarenakan pengaspalannya di atas beton.” jelasnya seperti dikutip dari sultanmudatv.com. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *