H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Caamat Sekayu Marko Susanto didampingi Lurah Serasan Jaya Abu Hayan saat menyerah bantuan gerobak kepada pedagang
Caamat Sekayu Marko Susanto didampingi Lurah Serasan Jaya Abu Hayan saat menyerah bantuan gerobak kepada pedagang

Puluhan Pedagang Di Gelanggang Remaja Dapat Bantuan Gerobak

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Para pedagang yang biasa mangkal di areal taman gelanggang remaja saat ini sedang bergembira, pasalnya mereka baru saja memperoleh bantuan gerobak yang diberikan oleh pihak kantor Kelurahan Serasan Jaya, Selasa (17/09/2019) sore.

Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MSi membenarkan bahwa kelurahan Serasan Jaya baru saja membagikan puluhan gerobak kepada para pedagang. “

“Kami pemerintah kecamatan mengapresiasi kegiatan yg dilakukan kelurahan Serasan Jaya, dengan pemanfaatan dana kelurahan untuk membantu pedagang di seputar taman gelanggang remaja, gerobak dorong ini bisa membuat pedagang tertib dan seragam serta pemandangan lapangan gelanggang remaja kedepan lebih bagus.” ujarnya

Baca Juga  Pemkab Muba Fasilitasi Penyelesaian Masalah Pertanahan Transmigrasi

Sementara Lurus Merasa Jaya Abu Haya menambahkan bahwa pemberian gerobak tersebut dalam rangka mendukung Pemkab Muba menuju KKS dan kota Adipura.

“Harapan kita dengan adanya program ini yang diawali diadakan pembinaan tentang penataan kuliner di sekitar gelanggang remaja secara rapi, nyaman dan bersih karena gelanggang remaja lapangan stier merupakan gerbang utama kota Sekayu.” katanya.

Masih lanjutnya, Sebagai informasi pihaknya telah mengadakan pembinaan terhadap para penyaji kuliner di gelanggang remaja lingkungan 7 Sekayu.

“30 orang pedagang telah kita berikan pelatihan agar mereka dapat menyajikan kuliner secara baik dan bersih dan dapat berkembang.”jelasnya.

Baca Juga  Melalui Safari Jumat, Wakil Bupati Ajak Warga Lalan Terus Dukung Program Pemkab Muba

Terpisah Eka (40) salah satu pedagang yang mendapatkan bantuan gerobak mengaku merasa senang dan bersyukur, sebab pihak pemerintah kecamatan Sekayu melalui kelurahan Serasan Jaya telah peduli terhadap pedagang.

“Kami ucapkan terimakasih, dan semoga adanya bantuan gerobak ini bisa membuat kami lebih semangat.” tutupnya.

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *