Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Youth Fun Juggling Competition tahun 2020 di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020
Youth Fun Juggling Competition tahun 2020 di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020

Ratusan Peserta Ikuti Youth Fun Juggling Competition Di Ogan Ilir

InilahSumsel.com, Ogan Ilir — Sebanyak tiga ratus sepuluh orang mengikuti Youth Fun Juggling Competition tahun 2020 di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020. Mereka berasal dari sepuluh Sekolah Sepak Bola (SSB) di daerah yang terkenal dengan sebutan Bumi Caram Seguguk itu.

Adapun sepuluh SSB itu yakni SSB Ogan Ilir United, Ogan Ilir 32, Putra Jaya Tanjung Lubuk, PSM Meranjat, Tanjung Batu FC, Persiteg Tebing Griting, Tanjung Raja FC, Lorok FC, Indralaya Utara, Satria Muda Indralaya, serta Ganesa FC Purna Jaya.

Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Ogan Ilir bidang Usia Dini, Hidayatullah, mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga bahwa Kabupaten Ogan Ilir dipercaya menjadi tempat pelaksanaan Youth Fun Juggling Competition tahun 2020. Selain dilakukan secara offline, kegiatan tersebut juga dilakukan secara online.

“Hari ini, yang mengikuti kegiatan ini sebanyak tiga ratus sepuluh peserta dari Kabupaten Ogan Ilir. Dari jumlah tersebut, sebanyak tiga puluh anak-anak, hadir secara langsung di komplek perkantoran ini. Sementara sisanya, beraksi secara langsung di rumah masing-masing melalui akun media sosial pribadi, baik Instagram atau Facebook. Hal itu dilakukan karena saat ini sedang berada di masa pandemi Covid-19, sehingga tidak bisa melaksanakan banyak kegiatan.” ujarnya.

Baca Juga  Piala Dunia U-20 Ditunda, Berkah Bagi Sumatera Selatan

Dirinya pun berharap, kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan. “Mudah-mudahan bisa jadi agenda rutin, apalagi semangat kabupaten Ogan Ilir untuk membangkitkan dunia sepak bola, sedang tinggi-tingginya. Terlebih, Ogan Ilir bakal memiliki stadion yang berasal dari bantuan Gubernur Sumsel, Bapak Herman Deru.” ungkap Hidayatullah.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Akhmad Yusuf Wibowo yang merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu, terpilihlah Arya Prima dari SSB Lorok FC sebagai pemenang. Dirinya mengaku sangat senang bisa menjadi juara. “Saya tentu senang bisa memenangkan kompetisi ini, apalagi hadianya cukup spesial yakni jersey tim nasional U-19 original.” kata Arya Prima.

Mengenai persiapan yang dilakukannya, pelajar kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gelumbang itu mengungkapkan, tidak ada persiapan khusus. “Namun memang, saya rutin setiap hari jugling. Tadi saya menang dengan catatan waktu 3,2 detik.” kata sosok yang mengidolakan Sergio Ramos itu.

Baca Juga  Awal November, Pemprov Sumsel Rekrut 1.000 Pegawai

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia bersama dengan PSSI sudah menggelar acara tersebut di Sumsel yang dimulai dari Kabupaten Banyuasin yang digelar di Hotel Santika pada hari Sabtu tanggal 28 November 2020.

Sebanyak 310 peserta ikut serta, namun karena masih dalam masa pandemi, panitia membatasi peserta hanya 30 orang yang ikut berkompetisi secara tatap muka. Kegiatan itu dilaksanakan di tiga puluh enam kabupaten dan kota di enam provinsi yang dihadiri oleh pejabat daerah dan tiga puluh pemain sepak bola dari SSB yang memiliki usia 12-16 tahun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.