Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Hut Bhayangkara Tahun 2021
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, bersama Dewan Penasehat Partai PKS Sumsel, K.H. Tol’at Wafa Ahmad, Danau Telok Putih, Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Sakatiga, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), pada hari Sabtu tanggal 10 Juli 2021.
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, bersama Dewan Penasehat Partai PKS Sumsel, K.H. Tol’at Wafa Ahmad, Danau Telok Putih, Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Sakatiga, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), pada hari Sabtu tanggal 10 Juli 2021.

Rekatkan Silaturahmi Antar Parpol, Gubernur Sumsel Hadiri Silaturahmi Kebangsaan

InilahSumsel.com, OGAN ILIR — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, hadir langsung dalam Silaturahmi Kebangsaan yang dilaksanakan  Partai Politik (Parpol) bersama Forkopimda Sumsel yang dipusatkan di kolam Pemancingan Danau Telok Putih, Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Sakatiga, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), pada hari Sabtu tanggal 10 Juli 2021.

Silahturahmi kebangsaan ini digelar dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Suasana santai dan penuh keakraban, diharapkan akan melahirkan ide dan pemikiran dalam mempercepat pembangunan Sumsel. “Selama ini, biasanya kita bahas sesuatu diselesaikan secara formal. Untuk kali ini, kita ingin melakukannya dengan suasana baru, sambil memancing seperti saat ini,” ujarnya.

Herman Deru menambahkan, kendati demikian, tujuan kegiatan silaturahmi kebangsaan ini untuk membangun Sumsel secara berjamaah. “Tujuan kita baik, membangun daerah bermodalkan kebersamaan dan persaudaraan. Kadang kita berbeda ideologi, suku, dan agama. Kita bersatu menyamakan persepsi. Tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan melalui silahturahmi.” imbuhnya.

Baca Juga  Alfrenzi Panggarbesi Awasi Bantuan 400.000 Batang Benih Kopi Unggul Untuk Pagaralam dan Lahat

Menurut Bang HD, sapaan akrab Herman Deru, silaturahmi seperti ini akan terus dilakukan dengan lokasi yang berbeda. “Kali ini yang jadi penyelenggara adalah PKS. Selanjutnya, Partai Golkar yang bakal jadi penyengara silahturahmi kebangsaan ini.” ucapnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum sekaligus Dewan Penasehat Partai PKS Sumsel, K.H. Tol’at Wafa Ahmad, mengatakan, pihaknya ikut senang sebagai tuan rumah atas pertemuan antar Parpol tersebut. “Yang punya hajat ini adalah PKS. Kebetulan Ponpes Raudhatul Ulum ini sebagai tuan rumah kegiataan karena berlokasi di lingkungan Ponpes.” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Gubernur Sumsel kepada Ponpes Raudhatul Ulum. “Kita memiliki lahan seluas 60 hektar. Kita juga punya olahraga berkuda, menanah, bidar mini, sepeda, memancing dan lain sebagainya.” ucapnya.

Dia menjelaskan, Ponpes yang dipimpinnya tersebut memiliki sarana silaturahim dan bergembira bersama. “Mimpi kami melalui lembaga ini mencetak kader unggul, berwawasan luas, dan daya saing global berbasis agro dan wisata religi.” ujarnya.

Baca Juga  Herman Deru Ganti Talang Buruk Jadi Talang Indah

Dalam acara yang dikemas dalam kegiatan mancing bersama ini, juga dihadiri Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha, dan sejumlah unsur Forkopimda Sumsel.

Tidak hanya itu, sejumah petinggi partai di Sumsel terlihat ikut menghadiri silaturahmi kebangsaan ini diantaranya dari Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Berkarya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrasi  Indonesia Perjuangan (PDIP).