Sumsel Maju Untuk Semua
Pelantikan Kades Terpilih Wilayah Kecamatan Lais Pada Pemilihan Serentak di Musi Banyuasin
Pelantikan Kades Terpilih Wilayah Kecamatan Lais Pada Pemilihan Serentak di Musi Banyuasin

Resmi Dilantik, Tujuh Kades Dalam Wilayah Kecamatan Lais Menggunakan Masker Saat Pelantikan

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Sebanyak Tujuh Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Lais Resmi dilantik dan pelantikanpun mengedepankan protokol kesehatan ditengah wabah corona. Pelantikan yang berlangsung dengan hikmad dihalaman kantor Camat Lais, Rabu (22/4/220) Dipimpin langsung oleh Camat Lais Drs. Deni Sukmana,MSi atas nama Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex.

Tujuh orang Kades yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Muba Nomor:202/KPTS-DPMD/2020 tentang Pengangkatan Kepala Desa di Tujuh (7) Desa Dalam Wilayah Kecamatan Lais Periode 2020-2026 Kabupaten Musi Banyuasin, diantaranya Kades Teluk (Nuraidah), Kades Epil (Armedi) Kades Tanjung Agung Selatan (Indra Kasuma) Kades Petaling (Ifiat) Kades Danau Cala (Yos Sudarso), Kades Teluk Kijing 1 (Indra Gunawan), Kades Rantau Keroya (Almiyadi).

Dengan memakai Masker dan sarung tangan pelantikanpun berjalan dengan lancar hingga usai, dan Ke Tujuh Kades terpilih pada Pilkades Serentak bulan Maret yang lalu ini, pasca dilantik dapat memulai melaksanakan tugasnya menjalankan pemerintahan desa masing-masing dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga 

Camat Lais, Drs. Deni Sukmana, dalam kesempatan pelantikan tersebut mengatakan bahwa Kepala Desa yang sudah dilantik wajib melaksanakan Pemerintahan Desa, berperan melaksanakan tugas, hak dan wewenang serta larangan bagi kepala desa berdasarkan Ketentuan Undang-undang.

“Selamat kepada tujuh orang kepala desa dalam wilayah kecamatan lais yang hari ini dilantik, semoga dapat bersinergi dengan pemerintahan kecamatan lais, Unsur Perangkat Desa, BPD dan masyarakat, jalankan Tugas, fungsi sebagai kepala desa dengan sebaik-baiknya.” Kata Deni Sukmana, Rabu (22/4/2020).

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas PMD Muba Ricard Cahyadi diwakili M. Taisir Gunawan menyampaikan kepada kepala desa yang dilantik agar dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala desa untuk tetap mengedepankan kepentingan masyarakat serta. “Selamat menjalankan tugas sebagai kepala desa di desa masing-masing, dan laksanakan tugas serta kewajiban sebagai kepala desa.” Katanya.

Sementara itu, Kapolsek Lais AKP. Syafaruddin, SH juga menyampaikan himbauan terkait wabah corona di Musi banyuasin, agar kepala desa yang sudah dilantik untuk tidak mengumpulkan masyarakat mengadakan acara syukuran atas pelantikan, dan bentuk lain yang mengundang banyak orang.

Baca Juga  571 Peserta CPNS Muba Tes SKB di Kanwil BKN VII Palembang

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Kepala Desa Epil Armedi, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Lais, serta seluruh masyarakat Desa Epil yang telah mendukungnya hingga hari pelantikan.

“Rasa terimakasih saya haturkan untuk semuanya, masyarakat Desa Epil, Camat Lais dan Jajaran, Kapolsek Lais, Danramil yang sejauh ini sudah memberikan banyak dukungan kepada kami selaku kades terpilih. Semoga kami bisa melaksanakan tugas dengan baik selama masa jabatan kami.” kata Armedi. (ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *