Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Resmikan Renovasi Stadion 10 Nopember, Herman Deru Dorong Pemkab PALI Maksimalkan Potensi Atlet Lokal

InilahSumsel.com, PALI — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk memaksimalkan pembinaan atlet berprestasi hingga level internasional.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Herman Deru setelah melakukan peletakkan batu pertama renovasi Stadion Gelora 10 Nopember Kabupaten PALI pada hari Kamis tanggal 12 November 2020.

Menurut sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu, Pemkab PALI harus memaksimalkan keberadaan sejumlah fasilitas yang tersedia secara baik agar bisa menciptakan atlet yang berprestasi.

“Stadion Gelora 10 Nopember ini awalnya milik Pertamina Ep-2, sekarang sudah serah terima dari Kementerian Keuangan Negara. Jadi harus dimanfaatkan dengan baik, jangan hanya jadi lokasi wisata saja, tetapi harus menjadi wadah pembinaan atlet berprestasi asal PALI.” ajak Bang HD.

Baca Juga  Di Sumsel, 5 Pasien Virus Corona Dinyatakan Sembuh dan 13 Pasien Positif

Dengan adanya izin pengelolaan aset negara ini, sambung Bang HD, menjadi bukti bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) di Sumsel taat dengan administrasi dan ini juga menjadi modal untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang di Sumsel.

“Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, membuat kita bangga. Namun lebih bangga lagi kalau atlet yang bermain adalah Wong Sumsel.” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Kabupaten PALI mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan perhatian kepada kabupaten yang baru berumur 7 tahun itu. Menurutnya, Stadion 10 Nopember akan menjadi ujung tombak dan semangat baru pemerintah bersama masyarakat untuk bekerja lebih baik lagi.

Baca Juga  Dorong Percepatan DOB Kikim Area, Pemprov Sumsel Surati Presiden Jokowi

“Setelah sekian lama kita menunggu, akhirnya kita memiliki izin pinjam pakai Stadion 10 Nopember. Semoga ini akan menjadi hibah di kemudian hari dan menjadi momentum untuk perkembangan olahraga dan ekonomi Kabupaten PALI yang lebih baik lagi.” ujar Ferdian Andreas Lacony, S.Kom., M.M., Plt. Bupati Kabupaten PALI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *