H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Rifki Ahmad Ale Silitonga, Pemain Sriwijaya FC jebolan Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019
Rifki Ahmad Ale Silitonga, Pemain Sriwijaya FC jebolan Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019

Rifki Ahmad Ale Silitonga Nikmati Libur Bersama Dua Kucing Kesayangan

InilahSumsel.com, Palembang — Skuad Sriwijaya FC yang mengarungi Liga 2 Indonesia Tahun 2020 ini, terdapat lima pemain yang berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel). Mereka adalah M. Naufal Afif Muzakki, M. Royhan Hafiludin, Guntur Agung Ramadan, Bagus Wijaya, dan terakhir yakni Rifki Ahmad Ale Silitonga.

Khusus nama terakhir, memiliki cara yang unik mengisi waktu libur yang diberikan oleh managemen Sriwijaya FC sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona. Pemain yang pernah memperkuat Tim Nasional Indonesia U-14 pada ajang Asean School Championship di Malaysia tahun 2016 itu, menghabiskan waktu libur dengan bermain dengan kucing kesayangannya.

“Cara ampuh buat ngilangin bosen di rumah, menurut saya ya paling nge-game sama mainin kucing kesayangan di rumah. Bagi saya, kucing itu hewan yang lucu dan saya juga sudah lama memelihara kucing, sejak kelas 5 SD. Kucing yang saya pelihara, nurut, lucu, bisa diajak main-main dan di elus. Kadang ke kamar diajak tidur bareng. Walaupun disiapkan kandangnya, tetap dibebaskan.” ujar Rifki Ahmad Ale Silitonga, seperti dikutip dari Tribunnews.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 32 di Sriwijaya FC itu mengakui, saat ini dia memilihara dua kucing yang didapatkan dari pemberian temannya.

Baca Juga  Libur Kompetisi, Obet Choiri Gowes 20 KM

“Kucing itu dikasih dari kawan. Sebelumnya sudah ada kucing tua sekitar dua tahun lebih dan mati ditabrak motor di depan rumah. Sekarang ini, kalau lagi libur, biasanya ngasih makan pelet kucing setiap pagi, siang, dan malam. Kucing yang ada sekarang, usianya baru lima bulan lebih dan cowok semua..” ungkap pemain yang sebelumnya memperkuat tim Bank Sumsel Babel di Turnamen U-20 Piala Gubernur Sumsel tahun 2019.

Selain bermain dengan kucing kesayangan, Rifki Ahmad Ale Silitonga mengungkapkan bahwa dirinya pun tetap menjalani instruksi pelatih untuk latihan mandiri di rumah. Dirinya rutin latihan di rumah kedua orang tuanya yang berlokasi di dekat pabrik karet Sunan Keramasan, Kertapati.

Baca Juga  Dituding Tidak Peduli Pemain Lokal, Ini Jawaban Manager Sriwijaya FC

“Saya terus jaga kondisi fisik dengan latihan di halaman rumah ini, mumpung masih muda, jadi banyak-banyak nambah latihan. Kalau nanti dikasih kepercayaan tampil oleh Coach, ya Alhamdulillah, akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk memberikan permainan yang terbaik.” ungkapnya.

Pemain kelahiran tahun 2001 itu berharap, wabah virus corona yang melanda dunia saat ini, bisa segera hilang. “Semoga saja virus corona ini cepat teratasi dan sudah selesai semua. Biar tanggal 1 Juli 2020 nanti, liga bisa digulirkan lagi dan bertanding guna mewujudkan target yang telah ditetapkan oleh managemen Sriwijaya FC.” harapnya. (ohs)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *